oleh

Perkuat Silaturahmi Antar Warga, Kelurahan Sempur Gelar Bazar Sembako Murah

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Menjelang Ramadhan 1439 H tahun 2018 dan untuk memperkuat silaturahmi antar warga Sempur, Kelurahan Sempur menggelar Bazar Sembako Murah di Lapangan Sempur Kaler, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (10/5/2018).

Menurut Lurah Sempur Rena Da Frina, kegiatan yang sudah berjalan ketiga kalinya ini sengaja dilaksanakan bertujuan untuk saling berbagi.

“Melalui bazar ini kami dari kelurahan memfasilitasi warga maupun para pedagang, selain itu kita juga mengajak pengusaha melalui program CSR dengan menyediakan 800 paket sembako,” ujar Rena.

Dari 800 paket sembako yang disediakan, 300 paket diantaranya diserahkan kepada kaum dhuafa yang ada di Kelurahan Sempur dengan berkoordinasi Rt dan Rw setempat. Sementara untuk 500 paket yang disubsidi Kelurahan Sempur dijual kepada warga dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp. 25 ribu per paket.

“Untuk peserta yang terlibat dalam bazar tahun ini meningkat menjadi 70 peserta dari 15 peserta tahun lalu yang berasal tidak hanya dari wilayah Sempur. Kita juga berkoordinasi dengan Dinas koperasi dan UMKM Kota Bogor, 15 peserta diantaranya merupakan saran dari dinas tersebut. Paket sembakonya juga meningkat,” paparnya.

Rena berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin Kelurahan Sempur. Mengenai fasilitas bazar mulai dari meja, tenda hingga genset didapat secara gratis. Sehingga peserta juga digratiskan.

Adapun paket sembako murah yang disediakan seharga Rp. 25 ribu per paket berisi 2,5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng. “Kalau dipasar mungkin dengan paket yang sama berharga sekitar Rp. 46 ribu,” kata Rena.

Bazar sendiri tidak hanya diisi peserta yang menjual aneka kebutuhan, kuliner maupun pakaian tetapi juga dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor untuk menyosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018, dimana proses pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. (ian Lukito)

Komentar