Permprov Jabar Hibahkan 6 Unit Kendaraan Operasional Ke Polda Metro Jaya

12/01/2018 22:33:24 Kategori: ,

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan hibah kendaraan operasional berupa dua unit Toyota Fortuner, dan empat unit Kijang kepada Polisi Daerah Metro Jaya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (12/1/2018).

Sebanyak 6 unit mobil diserahkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kepala Polda Metro Jaya yang diterima oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Purwadi Arianto. Keenam unit mobil itu sebagai bantuan Pemprov Jabar kepada jajaran Polda Metro Jaya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, hibah dari Provinsi (Jabar) kepada Polda Metro Jaya khususnya nanti dimanfaatkan untuk Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas), secara khusus juga digunakan di Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

"Ya, kita tahu bahwa tiga wilayah di Jawa Barat yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. Jadi mereka bertanggung kawab atas keamanan di tiga lokasi itu, maka sudah sepantasnya kita juga membantu operasional mereka dalam bentuk kendaraan" ujar Aher.

Menurut Aher, dalam waktu dekat mobil itu akan digunakan dalam pengamanan Pilkada di wialayah Depok dan Bekasi.

"Apalagi dalam waktu dekat kan mereka butuh operasional kendaraan untuk pengamanan Pilkada di sana, lalu dilanjutkan Pileg dan Pilpres 2019 nanti," papar Aher.

Sementara Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto, ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan hibah berupa bantuan operasional.
Menututnya, Hibah ini, sebagai bentuk apresiasi pemda kepada kegiatan operasional di Polda Metro Jaya, sekecil apapun bantuan sangat bermanfaat untuk kepolisian.

"Dalam rangka menciptakan situasi kondisi keamanan yang kondusif khususnya tentang keamanan lalulintas dan kelancaran di jalan raya," katanya. (Frida)