Perumda TIrta Pakuan Kota Bogor Terus Berupaya Mencari Sumber Mata Air

Tak Berkategori516 Dilihat
Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan bersama DIrektur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf saat penelusuran Kalibaru yang berpotensi jadi sumber air baku baru.

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perum­da) Tirta Pakuan Kota Bogor terus berupaya mencari sumber mata air baku baru untuk menambah kapasitas air ke­pada pelanggan

Direktur Utama (Dirut) Tirta Pakuan Rino Indira Gus­niawan bersama Direktur (Teknik) Ardani Yusuf dan tim teknik menyempatkan untuk menelusuri Sungai Kalibaru demi melihat potensi sumber air baku baru bagi Perumda Tirta Pakuan, belum lama ini.

“Penelusuran ini kami ni­atkan untuk mengetahui kondisi alam. Jadi, saya, pak dirtek dan teman-teman tim teknik, kita mau berikhtiar mencari sumber air baku baru di wilayah Bogor Utara,” ka­tanya.

Upaya tersebut, sam­bung dia, sebagai rencana menyiapkan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (WTP) baru untuk mengaliri daerah di sekitar Bogor Uta­ra.

“Rencananya kami akan siapkan untuk WTP baru. Kami yang akan mengaliri daerah-daerah di sekitar Bo­gor Utara,” ujarnya.

Jika melihat kondisi alam, kondisi air dan lainnya, Kali­baru sangat mungkin dijadi­kan salah satu alternatif yang nantinya dipakai Perumda Tirta Pakuan. “Detailnya nanti Pak Dirtek bakal punya pilihan untuk rencana strate­gis dalam pembangunan WTP Bogor Raya,” tuturnya.

“Ren­cananya, 300 liter per detik kami siapkan untuk 21.000 rumah. Kalau kami lihat di daerah SCBD barunya Kota Bogor, kami akan persiapkan dari sekarang,” sambungnya.

Jangan sampai, tambah Rino, saat kondisi di Bogor Utara meningkat dari tingkat hunian dan segala macamnya, Perumda Tirta Pakuan belum siap menyediakan air bersih untuk pelanggan.

“Mulai se­karang kami akan inisiatif mencari alternatif lain untuk hal tersebut,” tandasnya. (Ian Budi Lukito)

banner 521x10

Komentar