oleh

Petahana Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmiko Akhirnya Mengambil Formulir Pendaftaran

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko akhirnya mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Gedung Panti Marhein Jalan Brigjen katamso Semarang, Kamis (10/8/2017).

Petahana Gubernur Jateng yang tidak bisa hadir secara langsung mengambil formulir pendaftar-an, tetapi diwakili oleh Iwan Leksono selaku utusan Gubernur Jawa Tengah, mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur pada penjaringan kandidat Pilgub Jateng 2018 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

”Karena masih ada keperluan yang menyangkut dalam pelayanan masyarakat, maka pengambilan formulir pendaftaran diserahkan kepada saya. ”ujar Iwan Leksono di Sekretariat DPD PDI Perjuangan kepada awak media.

Dalam pengambilan formulir tersebut diterima beberapa pengurus DPD PDIP Jateng, yang bertugas menjadi panitia pendaftaran. Selanjutnya Iwan menyerahkan surat kuasa bermaterai dari Ganjar Pranowo tertanggal 8 Agustus 2017. Setelah surat kuasa dinyatakan sah, Iwan menerima satu berkas formulir pendaftaran bakal calon gubernur yang harus diserahkan kembali paling lambat Jumat (11/8) pukul 16.00 WIB.

Kepada awak media, Iwan mengatakan bahwa dirinya mendapat amanah secara resmi dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur. “Sebagai sahabat, kader, dan warga Jateng, saya hanya melaksanakan amanah dari Bapak Ganjar untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di kantor DPD PDIP Jateng,” katanya.

Iwan yang sehari-hari juga menjadi pengurus DPD PDIP Jateng itu mengaku sudah dua kali mendapat amanah dari Ganjar Pranowo untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur. “Pada 2013 saya juga mengambilkan formulir pendaftaran untuk Pak Ganjar,” ujarnya.

Ketika ditanya kenapa ganjar tidak mengambil sendiri, Iwan enggan menjelaskan pertimbangan Ganjar Pranowo maju kembali sebagai petahana pada Pilgub Jateng 2018. “Saya tidak bisa menjelaskan panjang lebar mengenai hal itu, saya hanya melaksanakan amanah untuk mengambil formulir pendaftaran saja,” katanya.

Menurut dia, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan mengembalikan sendiri berkas pendaftaran bakal calon gubernur sesuai dengan ketentuan partai pada Jumat (11/8) siang.”Rencananya besok setelah shalat Jumat, beliau akan meng

Sementara Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan, bahwa dirinya ingin terus mengabdi kepada masyarakat melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. “Saya berharap masih bisa mengabdi melalui PDIP untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khususnya warga Jateng,” kata Heru di sela pengambilan formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur di kantor DPD PDIP Jateng di Semarang.

Heru mengaku kembali mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur setelah mengukur kemam-puan diri dari berbagai sisi.”Setelah mengukur diri, rasanya saya tidak mampu kalau saya `nya-lon` gubernur, dan saya juga menghormati Gubernur Jateng Ganjar Pranowo karena beliau maju lagi sebagai cagub,” ujarnya.

Dijelaskan, dirinya mengambil sendiri formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur setelah utusan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. hal itu dilakukan hanya semata-mata karena etika sopan santun saja. “Karena saya wakil gubernur dan masih (menjabat) wakil gubernur, istilahnya saya tidak hanya wajib, tapi sangat wajib menghormati gubernur. Oleh karena itu, setelah utusan gubernur mengambil, saya juga mengambil (formulir pendaftaran),” katanya.

Mantan Bupati Purbalingga itu merasa nyaman jika masih dipercaya kembali menjadi bakal calon wakil gubernur. “Mudah-mudahan diridhoi dan diberkahi Allah, saya `nderek` saja dan ikhlas (apakah mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur),” ujarnya.(Suparman)

Komentar