oleh

Petugas MPP Grha Tiyasa Gelar Rafting di Cisadane

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Petugas Mal Pelayanan Publik (MPP) Grha Tiyasa Kota Bogor melakukan aktivitas luar ruangan (outbound) dengan menggelar arung jeram (rafting) di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane, Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (6/10/2019).

Menurut ketua panitia Endri Madriana, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kerjasama tim dan pada akhirnya memperkuat soliditas untuk mencapai tujuan bersama.

Seperti diketahui, MPP Grha Tiyasa yang terletak di Lippo Plaza Keboen Raya ini melayani 145 layanan dari 14 instansi.

“Selama ini kami bertugas dalam gedung yang sama, tapi tidak mengenal satu sama lain. Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa saling mengenal sehingga tercipta sinergitas antar penjaga tenan serta dengan manajemen MPP,” ujar Endri.

Ia menjelaskan, karena rafting dilakukan secara kolektif (bersama-sama), membuat setiap orang dalam perahu boat meningkatkan jiwa kooperatif (kerjasamanya). Sebab satu sama lain saling memiliki keterikatan dan kebutuhan.

Endri mengucapkan terima kasih kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor yang mendukung penuh kegiatan ini. Apresiasi pun diberikan kepada Lippo Plaza Keboen Raya, Bank BJB, PDAM Kota Bogor, BPJS Ketenagakerjaan, Polresta Bogor.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas penjaga tenant yang berpartisipasi. Kedepan kerjasama ini harus terus terjalin,” ujar pelaksana pada Departemen Humas dan Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor itu.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi melalui Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal dan Sistem Informasi Adhitya Bhuana K mengapresiasi kegiatan ini karena menjadi ajang mempererat kebersamaan antar penjaga tenan.

“Harapannya setelah kegiatan ini, kita akan semakin dekat sehingga dapat meningkatkan public services kepada masyarakat Kota Bogor,” kata Adit, sapaan akrabnya.

Adit menjelaskan, MPP Kota Bogor menjadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan digitalisasi pelayanan publik. Itulah sebabnya MPP Kota Bogor menjadi percontohan daerah lain di tanah air.

“Pekan lalu kita dikunjungi Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan dan Bupati Tegal. Pekan depan rencananya Bupati Pandeglang juga akan berkunjung. Ini berarti sistem pelayanan di MPP Kota Bogor sudah diakui secara nasional,” terang Adit.

(ian Lukito)

Komentar