Pilgub Jateng, Munculnya Nama Gatot Nurmantyo Disambut Positif oleh Sudirman Said

Politik466 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Calon Gubernur Jateng yang diusung koalisi Partai Gerindra, PAN dan PKS Sudirman Said, menyambut positif munculnya nama Mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang digadang gadang akan diusung oleh koalisi Poros Tengah Partai Golkar, Demokrat dan PPP.

Jendral Gatot Nurmantyo merupakan tokoh nasional asal Jawa Tengah yang memiliki kapabilitas dan kapasitas serta popularitas yang cukup bagus untuk maju dalam perhelatan akbar Pilgub Jateng Juni 2018 mendatang.

”Pak Gatot merupakan salah satu pemimpin yang bagus. Kalau beliau berkenan turun ke Jateng saya kira cukup bagus,”ungkapnya usai mengikuti Diskusi Pilgub Jateng yang diselenggarakan oleh Rektor Undip Semarang dan diikuti para guru besar, pimpinan fakultas dan dosen dosen senior di Ruang Sidang Rektor, Gedung Widya Puraya kampus Undip Tembalang Semarang, Rabu (3/1/2018).

Pak Dirman (sapaan akrab Sudirman Said) menjelaskan, dia tidak mempersoalkan munculnya tokoh nasional lain yang akan diusung dan menjadi kompetitor dalam pesta demokrasi tersebut. Bahkan menurut dia semakin banyak calon berkwalitas akan semakin baik bagi masyarakat Jawa Tengah.

”Masyarakat akan diuntungkan dengan banyaknya calon calon yang baik. Pada akhirnya akan diperoleh gubernur yang baik pula,”tuturnya.

Dirman menambahkan, setelah ditetapkan sebagai calon secara resmi oleh KPU, dia akan mengajak para kandidat untuk membangun komitmen guna menjaga persatuan dan tidak memecah belah umat.

”Saya datang kesini dengan semangat untuk merajut kemajemukan dan mendorong persatuan. Itu yang harus saya tekankan,”tegasnya.

Pada kesempatan jumpa pers, Sudirman Said menyampaikan rencananya akhir minggu ini akan mengumumkan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. ”Saat ini masih dilakukan finalisasi siapa sosok yang akan menjadi wakilnya dalam Pilgub Jateng mendatang,”paparnya. (Suparman)

banner 521x10

Komentar