oleh

Pisah Sambut Danramil Bogor Tengah

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Pisah sambut Komandan Koramil (Danramil) Bogor Tengah, Kota Bogor, dari Kapten Inf. Eka Purnama, kepada Lettu Inf. Suharja berlangsung di Makoramil Bogor Tengah, Selasa (29/8/2017).

Dalam acara pisah sambut tersebut, Kapten Inf Eka Purnama, mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Muspika Bogor Tengah, yang telah terjalin selama ini. Begitu juga kepada Ormas serta masyarakat Kecamatan Bogor Tengah mengucapkan hal yang sama.

“Alhamdulillah saya diberi kepercayaan selama tiga tahun untuk menjadi Danramil bogor tengah. Saya berterima kasih kepada kawan-kawan semua yang hadir, dari mulai pejabat kota sampai ormas-ormas yang ada di kota bogor ini,” katanya.

Diakuinya, Bogor Tengah merupakan wilayah RI 1, dimana wilayah Bogor Tengah merupakan wilayah yang harus selalu kondusif.

“Alhamdulillah saya bisa menjalankan tugas itu semua dengan baik. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada para babinsa yang selalu membantu saya di lapangan sehingga wilayah selalu kondusif, ” aku Eka Purnama yang kini menempati jabatan sebagai Kajasrem Korem 0601/Suryakencana.

Eka Purnama mengingatkan, kepada penggantinya agar selalu waspada dan selalu jaga kondusifi-tas, karena Bogor Tengah merupakan wilayah yang sangat rawan akan konflik.

“Saya yakin pak Lettu inf. Suharja, bisa lebih baik lagi menjaga wilayah bogor tengah agar selalu aman dan kondusif, karna bogor tengah wilayah yang selalu ada saja konflik,” tandasnya.

Sementara Lettu Inf. Suharja dalam sambutannya, dirinya sangat kagum dan tidak menyangka atas kedekatan Kapten Inf. Eka Purnama dengan masyarakat, ormas, Muspika Bogor Tengah, terbukti acara pisah sambut Danramil Bogor Tengah tersebut bisa menghadirkan lebih kurang dari 300 orang, dirinya mengakui sangat kagum atas sambutan yang begitu besar.

“Saya sangat kagum sekali dan tidak menyangka ada lebih kurang 300 orang hadir di acara pisah sambut Danramil Bogor Tengah ini. Saya berharap kedepan bisa mengikuti jejak Kapten Eka dalam membina warga bogor tengah, sekarang ini saya hanya meneruskan saja tugas beliau,” ungkap Lettu Inf. Suharja.

“Saya juga mohon kepada masyarakat dan para lurah dan camat bogor tengah, agar kita selalu bisa berkoordinasi sehingga wilayah bogor tengah selalu kondusif,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Bogor Tengah, Lili Sutarwili dalam sambutannya menuturkan, dirinya tidak menyangka kalau mantan Danramil Bogor Tengah Kapten Inf. Eka Purnama merupakan putra dari kulon (Banten) demikian juga dengan penggantinya Lettu Inf. Suharja.

“Saya tidak menyangka kalau Pak Eka ternyata orang kulon, begitupun dengan penggantinya juga sama-sama dari kulon,” ungkapnya.

Dirinya menceritakan pengalaman persahabatan dengan Kapten Eka Purnama pada saat dirinya masih di Satpol PP. Banyak kenangan yang dilalui bersama, kini saat dirinya menjabat Camat Bogor Tengah, sahabat lamanya harus pergi meninggalkan Bogor tengah demi panggilan tugas.

“Saya sengaja mengundang semua lurah bogor tengah untuk datang ke acara pisah sambut ini sebagai tanda penghargaan saya kepada beliau,” ungkap Lili.

“Semoga saja dengan Danramil Suharja yang baru ini, kita bisa selalu bekerja sama dengan para lurah dan camat bogor tengah” tandas Lili.

Acara pisah sambut sendiri, dihadiri para lurah dan camat Bogor Tengah Lili sutarwili, ormas BPPKB, KPMP, FKPPI, BBR, Komunitas Merah Putih dan Perwakilan Hotel Savero, serta perwakilan dari Mall BTM. (ian/Iqbal)

Komentar