oleh

Pjs Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin Dikukuhkan Menjadi Sekda

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Pasca menjadi pejabat sementara (Pjs) Sekda Kabupaten Bogor, akhirnya Burhanudin dikukuhkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor seutuhnya dan dilantik oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

Selain melantik Burhanudin sebagai Sekda, dalam kesempatan ini Bupati Bogor Ade Yasin juga melantik Miko Galastri dan Bertha Hotmaria Gultom sebagai dokter ahli utama di RSUD Ciawi.

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada ketiganya di jabatan yang barunya yang merupakan hasil open bidding atau seleksi jabatan terbuka.

“Pengangkatan dan pelantikan ketiga pejabat ini khususnya Sekda merupakan hasil proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan secar bertahap sejak kekosongan jabatan pada jabatan tersebut bulan Januari lalu, saya ucapkan selamat memgemban tugas baru kepada ketiganya,” ucap Ade Yasin saat pelatikan Sekda Di Gedung Tegar Beriman, Rabu (12/6).

Ia pun menambahkan proses seleksi jabatan Sekda ini juga dilakukan secara transparan serta prosedur hingga Pemkab Bogor mendapatkan rekomendaso dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Kementerian Dalam Negeri.

“Sekda merupakan faktor kunci terselenggaranya pelayanan administratif dan pembinaan ASN di lingkungan pemerintah daerah, dengan cakupan tugas meliputi pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, saya melihat Burhanudin memiliki ketrampilan manajerial yang mumpuni dengan penguasaan sistem yang baik serta jejarimg koordinasi yang sinergis dengan seluruh perangkat daerah? BUMD maupun instansi vertikal di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ade memaparkan Sekda juga diharapkan dapat mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam membangun lembaga sekretariat daerah yang sehat, kuat dan berbudaya layanan prima serta menjadi motor penggerak seluruh perangkat daerah.

“Sekda harus bisa meningkatkan daya inovasi dan produktivitas dalam kinera pelayanan publik, sementara itu kepada dokter ahli utama saya mengingatkan bahwa dalam mengemban visi terwujudnya Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban kita memiliki program Panca Karsa dan dalam lima tahun kedelan Karsa Bogor harus cerdas, sehat, maju, membangun dan bekeradaban,” papar Ade.

Ia mengharapkan dokter ahli utama harus memiliki peran yang penting dalam merealisasikan Karsa Bogor Sehat dengan ikut melaksanakab program kesehatan masyarakat dan pelayanan masyarakat.

“Para dokter ahli utama hendaknya memahami benar pentingnya pentingnya peningkatan mutu layanan kesehatan terutama dama akses pelayanan kesehatan, pemerataan akses pelayanan, standarisasi layanan kesehatan, penguatan sistem rujukan serta pelibatan pemangku kepentingan dan lintas sektor dalam penyelengaraan program kesehatan masyarakat,” harapnya.

Usai dilantik sebagai Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menuturkan menjadi Sekda itu tidak mudah karena ini bukan mendapatkan hadiah tapi memang setelah dilantik ini kita punya tanggung jawab yang cukup luar biasa untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

“Walaupun tidak mudah namun tugas dan tanggung jawab ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya sesuai visi misi Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradan, tentunya pelaksanaan ini juga dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Bogor,” tutur Burhanudin.

(Basir)

Komentar