oleh

Plt. Kasiops Sudinhub Jakbar Bentuk Budaya Kerja Lebih Humanis

Penertiban parkir liar dan pelanggaran angkutan umum serta angkutan barang di Jakarta Barat terus ditingkatkan. Budaya kerja anggota pun perlahan semakin baik untuk pelayanan kepada masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh Afandi Nofrisal, Kasatpel Perhubungan Cengkareng yang saat ini juga dipercaya menjadi Plt Kepala Seksi Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Barat.

“Saya mulai pembenahan dari dalam dahulu. Karena diibaratkan anggota itukan organ tubuh, tidak mungkin saya bisa makan tanpa bantuan tangan,” ungkapnya, Rabu (13/3).

Menurut Afrisal, ia selalu menekankan kepada anggota untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai tupoksi dan aturan yang ada. Namun di lapangan harus tetap mengedepankan persuasif dan humanis.

“Saya instruksikan agar kita lebih humanis dalam menertibkan pelanggar. Karena mereka juga warga yang sudah seharusnya mendapatkan pelayanan baik,” ucapnya.

Memang hingga kini, tambah Afrisal, masih banyak warga pemilik kendaraan yang belum sadar dengan aturan. Selain tidak melengkapi dokumen kendaraan, banyak dari mereka yang memarkir kendaraan di fasilitas umum.

“Kadang kita usir angkot ngetem satu, dia pergi, gak berapa lama datang yang lain. Begitu juga parkir liar. Makanya harus berkesinambungan,” tandasnya.

Dari November 2018-Februari 2019 sebanyak 1.252 kendaraan di tilang, 1.003 kendaraan disetop operasi dan 2.146 kendaraan diderek.

Komentar