oleh

Polda Jabar Buka Posko Pengaduan Orang Hilang Di Lokasi Bencana Cisolok

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Polda Jabar membuka posko pengaduan orang hilang untuk masyarakat yang ingin mendapatkan informasi keberadaan keluarga atau kerabatnya akibat bencana longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Andiko mengatakan pihaknya membuka posko terpadu pengaduan orang hilang. Posko tersebut berisi tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokkes Polda Jabar.
Menurut Trunoyudo, tim dilengkapi dengan kendaraan ranger DVI, pakaian rompi Dokpol beserta kelengkapan perorangan. Kit DVI 2 buah, 43 Kantung jenazah dan Peralatan DVI pendukung lainnya.

“Polda Jabar menurunkan 5 personel Tim DVI Biddokkes yang akan bertugas mengidentifikasi korban dan tim akan berkoordinasi dengan aparat penanggulangan bencana seperti Basarnas dan BPBD,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (1/1/2019).

Tim SAR dari BPBD, Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan Polda Jabar masih melakukan evakuasi korban bencana longsor. Upaya pencarian dilakukan dengan menggunakan alat manual penerangan baterai.

“Alat berat belum bisa masuk karena kondisi alam dan jalan sempit perbukitan dan cuaca masih turun hujan,” pungkasnya.

(Mohammad Iqbal)

Komentar