oleh

Tak Kenal Lelah, Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi Bersama Tim Evakuasi Berupaya Terus Cari Korban di Cimapag

INILAHONLINE.COM, KABUPATEN SUKABUMI

Hari ke 4 Tim Evakuasi Kodim 0607/Kota Sukabumi yang tergabung bersama tim satgas penanggulangan bencana masih berusaha pencarian korban yang tertimbun tanah longsor, dari Tim Evakuasi Gabungan terdiri dari unsur TNI, POLRI, Relawan dan Ormas. Evakuasi pencarian korban yang tertimbun tanah longsor, kegiatan dimulai pada pukul 07:00 sampai dengan pukul 16:30 WIB.

Komandan Kodim 0606/Kota Sukabumi yang terjun langsung ke lokasi terjadinya bencana tanah longsor di Kampung Cimapag Desa Sinar Resmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mengatakan, di lokasi bencana banyak sekali kendala yang dihadapi oleh tim evakuasi, dari medan jalan yang menuju lokasi, harus melalu bukit dan tanjakan yang tajam, dengan jalan yang bebatuan, serta cuaca yang tidak menentu.

Selain meninjau lokasi dandim juga mengecek personil di lapangan juga memberikan semangat kepada semua anggota. “waktu istirahat manfaatkan untuk istirahat biar besok pagi badan fit dan siap melanjutkan pencarian selanjutnya,” pesan Dandim.

Dari pantauan, terlihat jalan yang menuju ke lokasi bencana tanah longsor tersebut, sangat berat dan harus ekstra hati- hati dan diperlukan setamina yang extra fit.

Pihak BPBD Kabupaten Sukabumi juga memasang alat deteksi dini longsor di sekitar lokasi. Alat deteksi dini longsor tersebut sangat membantu Tim Evakuasi yang sedang berada di lokasi terjadinya longsor, bila suatu waktu terjadi pergerakan tanah yang mengakibatkan longsor alat tersebut akan memberi tanda.

Sampai hari ke 3 sudah 15 kantong jenazah yang di evakuasi oleh Tim Evakuasi Gabungan.

(Pendim 0607/Sukabumi)

Komentar