oleh

Polda Jabar Silaturahmi dengan Tokoh Ulama Se-Kabupaten Bogor

INILAHONLINE.COM, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor berharap, agar silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah yang terbangun antara komponen ulama, umaro, Pemerintah Daerah, dan satuan penegak hukum mampu meningkatkan keselarasan pemahaman mengenai isu-isu strategis yang berkembang saat ini. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar ketika memberikan sambutan pada Silaturahmi Polda Jawa Barat dengan Tokoh Ulama Se-Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Jumat (11/5/2018).

“Tentunya dari pertemuan ini juga kita harapkan dicapainya kesepakatan bersama tentang upaya untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif dalam mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi bersama sebagai warga masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Adang

Adang juga menambahkan, Pemerintah Kab upaten Bogor mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian atas kerjasamanya dalam pembinaan teritorial serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang sangat potensial mendukung terciptanya stabilitas daerah ynag kondusif.

“Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta sebagai pusat pergerakan sosial ekonomi dan budaya saat ini tetap dalam keadaan kondusif dan tidak mengalami gejolak yang berarti. Ini semua berkat peran penting Jajaran Kepolisian serta juga seluruh Forum Komunikasi Daerah untuk bersama – sama menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bogor,” tambah Adang.

Sementara itu Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Supratman menuturkan dirinya mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Bogor untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bogor, terutama terkait isu-isu yang sensitif untuk diperiksa kebenarannya .

“Mari kita bersama-sama untuk saling membahu dalam mencegah konflik sosial, jangan sampai kita termakan isu hoaks yang sedang berkembang di media sosial, jangan sampai kebersamaan kita terbelah. Saya yakin masyarakat Kabupaten Bogor sudah cerdas untuk dapat memilah mana informasi yang mengandung kebenaran dan mana informasi yang hoaks,” terang Supratman

Selain itu Supratman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada MUI, Organisasi Keagamaan, para pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat yang selama ini telah membina umat dan sumberdaya manusia di bidang keagamaan, sehingga aktivitas dakwah dan Ghirah keislaman di Kabupaten Bogor berlangsung baik.

“Saya mewakili seluruh jajaran Polda Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan mereka sehingga aktivitas dakwah di Kabupaten Bogor berlangsung dengan baik,” tambah Supratman

Dalam acara tersebut turut diisi ceramah oleh Habib Jindan bin Novel dan pemberian santunan untuk anak yatim. (Basir)

Komentar