oleh

Polda Jeteng Bentuk Satgas Antimafia Bola

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Polda Jateng bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola. Pembentukan tim ini sebagai upaya untuk mengawasi jalannya pelaksanaan kompetisi sepak bola baik Liga 1, 2 dan 3 pada musim kompetisi Liga Indonesia 2020.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda (Dirkrimum) Jateng Kombes Pol Budi Hariyanto mengatakan, Satgas Antimafia Bola terdiri dari Direktorat Reserse Kriminal Umum, Bidang Intelijen dan Keamanan, Direktorat Pengamanan Objek Vital, dan Bidang Propam (PamOvit)

 

“Satgas ini diharapkan bisa menghilangkan permainan tidak sehat dalam pertandingan sepak bola, sekaligus untuk mendorong sportifas para pemain,” ujarnya, Rabu (19/2/2020).

Mantan Kabid Propam Polda Jateng ini, menuturkan pihaknya akan bekerja sama dengan Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah. Bahkan Satgas siap menerima aduan atau laporan dari masyarakat sebelum dan sesudah pertandingan.

“Kami ingin dunia bola bagus, jujur dan tidak mau permainan sepak bola diatur oleh uang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Banding Asprov PSSI Jateng Kairul Anwar menuturkan pengawasan terhadap pertandingan tidak hanya pada kompetisi liga 1, 2, dan 3, tetapi juga gelaran Piala Surati.

PSSI memiliki komitmen yang sama dengan Kepolisian yang ingin memajukan olahraga sepak bola yang bersih dan berprestasi

“Olahraga dan pertandingan sepak bola tidak hanya menjadi tontonan, tetai juga bisa menjadi penghibur dan mendorong para penggemar olahraga sepak bola semakin mencitai cabang olahraga ini,” ujarnya.

(Suparman)

Komentar