oleh

Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Mahasiswa Papua

INILAHONLINE.COM, TANGERANG SELATAN – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya membangun silahturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan mahasiswa Papua di Asrama Mahasiswa Universitas Atma Jaya Cisauk Tangerang Selatan, Selasa (28/5/2021)

Menurut Kasubdit Polmas AKBP Sri Wardiningsih, maksud dan tujuan kegiatan bangun silahturahmi dengan mahasiswa yang ada di asrama Papua selain mendorong terus untuk melaksanakan tugas belajar agar juga mampu ikut serta berperan dalam menciptakan kamtibmas dilingkungannya.

“Silaturahmi Kambtibmas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bersama dalam rangka menuju Negara Kesatuan Republik Indonedia yag maju dan bersatu,” ujarnya.

AKBP Sri Wardiningsih juga mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah ungkapan rasa syukur dengan terselenggaranya  silaturahmi Kamtibmas dan apresiasi atas performance fihak kampus dan para mahasiswa yang ditandai dengan tetap terjaganya kondusifitas serta kebersamaan di lingkungan Kampus Universitas Atma Jaya

“Semoga saudara kami adik-asik mahsiswa Papua dan yang lainnya yang ada disini tetap melakukan yang terbaik dengan belajar keras, tekun beribadah, menjaga nilai-nilai kebersamaan, hindari Narkoba, pergaulan bebas serta berbagai pelanggaran yang lain,” imbuhnya.

Jalannya acara silahturahmi diawali dengan  Sambutan Suster Feriksia dan Dion dilanjutkan dengan arahan dan himbauan Kamtibmas dari Kasubdit Polmas dan Kasubdit Bintibsos dan dilanjutkan dengan Penyerahan 50 paket sembako, jam dinding, masker, disinfektan dari Kapolda yangg  secara simbolis diterima oleh perwakilan mahasiswa asal Papua, Milenia Namaweng.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kasubdit Polmas AKBP Sri Wardiningsih juga dihadiri oleh oleh PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Kasat Binmas Polres Tangsel AKP Suwarno SH, Wakapolsek Cisauk Iptu Gunawan, Kanit Intel Polsek Cisauk Ipda  muji, PS. Paur Binpenakta Ipda  Kristiawan Erwianto SH, Bamin Subdit Satpam Polsus/Brigadir Imam Syafi’i, Pengasuh Asrama mahasiswi Suster Feriksia dan Dosen (Pengasuh Asrama Mahasiswa) Sdr Dion M.Kom

Adapun jumlah mahasiswa yang tinggal di asrama Kampus Universitas Atma Jaya tersebut sebanyak 150 orang, yang ada 50 terdiri dari 24 Mahasiswa Papua dan yang lain dari Kalimantan, NTT dan lain-lain. (Nanang / PH)

Komentar