oleh

Wong Kito Galo Se-Jabodetabek Gelar Acara Halal Bihalal

INILAHONLINE.COM, BEKASI – Keluarga besar Ikatan keluarga besar sumatera selatan (IKABESS) menggelar kegiatan halal bihalal. Dalam acara halal bihalal tersebut keluarga besar IKABESS ini menjalin silaturrahmi dan bertatap muka dengan sanak famili (Wong kito galo) di semua wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek).

Acara yang berlangsung di rumah makan Rumpikal Kota bekasi Jl Mawar 6 Kel.Kali Baru, RT.001/RW.009, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi Jawa Barat itu dihadiri pengurus IKABESS, para sesepuh dan warga Palembang yang bermukim di wilayah Jabodetabek,

Menurut Hubungan Masyarakat (Humas) IKABESS Firman menyatakan, pelaksanaan halal bihalal ini,untuk mejalankan visi-misi kedepan agar anak-anak palembang menjadi contoh teladan terbaik disini juga kita mendirikan yayasan dan kegiatan pengajian untuk anak-anak dari suku palembang agar terbina menjadi lebih baik

“IKABESS ini didirikan akhir tahun 2013 untuk mempersatukan keluarga besar palembang agar semua para anak perantau wong kito galo (Palembang-red)) terbina dengan baik tidak di kenal dengan tindak kejahatan sebagaimana mestinya selalu disebutkan orang, tutup firman,” ujarnya

Lebih lanjut Firman mengatakan, semenjak berdiri organisasi IKABESS dan yayasan, pihaknya juga melakukan sudah survei di sejumlah Rutan di Jabodetabek, urutan dari anak-anak Palembang menurun, karena kita arahkan kejalan yang benar dan diberikan pembinaan untuk pekerjaan yang baik.

“Alhamdulillah, kita bisa mengarajkan mereka ke jalan yang benar dengan mengajarkan dengan hal-hal yang baik dan benar,” ucapnya.

Sementara itu, Sesepuh Palembang Kolonel (Purn) Pomal Rekson Hasmadi menyampaikan,  dengan diselenggarakan halalbihalal diharapkan masing-masing pribadi senantiasa menyadari jika sebagai manusia tentu tak luput berbuat khilaf, berupaya melapangkan dada, membuka hati dengan sabar dan ikhlas dengan ridho Allah SWT, meminta dan memberi maaf.

“Dengan halal bihalal diharapkan tercipta ukhuwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab, yang dirangkai dalam tema. Kuatkan Silaturahmi, Bangun Kebersamaan, wong kito galo dalam wadah IKABESS,” katanya.

Selain itu Rekson Hambali menjelaskan dan mengupas tema halalbihalal dengan mengambil tema “membangun kebersamaan melalui silaturahmi”. Karena selama ini telah berkembang menuju anak-anak yang baik. “Semoga atas silaturrahmi ini anak-anak kita palembang bisa menjadi teladan bagi suku yang lain,” imbuhnya.

Masih kata Rekson, halal bihalal sebagai forum silaturahmi ini menjadi kunci dan modal penting dalam membangun kebersamaan. Keyakinan dalam bekerja bukan hanya memuliakan dirinya secara pribadi, tapi manifestasi nilai- nilai kepribadian dan menjadi ibadah kita dan kebahagian dunia dan akhirat dapat dicapai dengan ilmu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Panitia Halal Bihalal Edo, pihaknya selaku panitia penyelenggara Halal Bihalal IKABESS mengucapkan terimakasih atas kehadiran para warga Palembang. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada  mamang, bibik, kakak, adek dalam acara dimaksud dan atas suport & dukungannya,” pungkasnya. (Iwan Stone)

Komentar