oleh

Polisi akan Dalami Kejiwaan Wanita Stress Pembawa Anjing Ke Masjid di Sentul

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Psikologis wanita pembawa anjing masuk Masjid Al Munawaroh, Sentul, Kabupaten Bogor akan diperiksa di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Hal itu dikatakan Kapolres Bogor AKBP Andy Mochammad Dicky dalam konferensi pers bersama Ketua MUI Kabupaten Bogor KH. Mukri Aji terkait kasus yang sedang viral seorang perempuan ngamuk-ngamuk di dalam Masjid Al Munawaroh dengan membawa anjing dan menggunakan alas kaki, Senin (1/7/2019).

“Saat ini yang bersangkutan ada di RS Kramatjati untuk lakukan pemeriksaan,” kata Dicky di Mapolres Bogor.

Sementara ini berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polres Bogor wanita berinisial SM (52) itu memang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Saat diperiksa SM menunjukan emosi yang meluap, histeris dan tidak memberikan keterangan yang konsisten.

“Dari keterangan suaminya yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan, ini ditunjukkan juga oleh suaminya surat keterangan rekam medis dari dua rumah sakit terkait gangguan kejiwaan tersebut,” kata Dicky.

Meski demikian pihaknya kata Dicky akan kembali memeriksa psikologis SM secara medis untuk memastikan kebenaran rekam medis SM.

“Kita akan memastikan hal tersebut dengan membawa SM ke RS Kramat Jati untuk dilakukan observasi termasuk melakukan pemeriksaan juga terhadap dokter yang pernah menangani yang bersangkutan untuk ditanya kepastian apakah SM memiliki gangguan kejiwaan atau tidak,” ungkap Dicky.

Menurut Dicky, jika SM terbukti tidak mengalami gangguan kejiwaan maka pihaknya akan melakukan penahanan dan akan dikenakan pasal 156 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(Red)

Komentar