oleh

Polres Magelang Bantu Alat Kesehatan Untuk Wartawan

INILAHONLINE.COM, MAGELANG – Pada masa Pandemi Covid – 19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Jawa Tengah mengupayakan supaya wartawan dalam menjalankan profesinya, tetap terjaga kesehatan dan ekonomi melalui program “Jogo Wartawan”. Untuk itu, PWI Kabupaten Magelang bekerjasama dengan Polres Magelang melaksanakan program.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, turut membagikan bantuan tersebut mengatakan, jika pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk membantu wartawan menjaga kesehatan selama melaksanakan pekerjaan. Dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Tujuannya, adalah temen-temen wartawan nantinya ketika bekerja, dapat kembali kerumah dalam keadaan sehat dan selamat. Maka harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba, di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Rabu (28/07/2021).

Kapolres berharap, semua wartawan yang bekerja selalu dapat menjaga kondisi kesehatan dengan baik, sehingga dapat terus produktif selama kondisi Pandemi Covid – 19 seperti saat ini. “Saya senang, kalua teman-teman wartawan tetap sehat, agar bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat sesuai kaidah jurnalistik yang benar,” tambahnya.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar PWI Kabupaten Magelang dan Polres Magelang, agar selalu menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid – 19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Menurut Bagyo, temen-temen wartawan dalam bekerja mobilitasnya tinggi, dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang, resiko terpapar virus Covid – 19 sangat besar. Maka perlu asupan giji dan vitamin agar dalam melaksanakan tugas tetap menjaga sehat, sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat.

Maka dalam pelaksanaan Program Jogo Wartawan tersebut, dibagikan bantuan kepada wartawan sejumlah 45 orang, baik berupa masker, handsanitizer, multivitamin dan lain sebagainya. “Bantuan ini bagian kerjasama uang baik dan harmonis antara PWI Kabupaten Magelang dan Polres Magelang yang terjalin selama ini,” lanjutnya.

Kasubag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir menambahkan, teman-teman media baik wartawan televisi, radio, cetak dan online sudah menjadi mitra dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Maka d masa pandemic Covid – 19 ini, PWI Kabupaten Magelang melakukan kerja sama dalam meningkatan kesehatan.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu kerja bareng sebagai mitra, karena selama ini teman-teman wartawan sudah membantu menyebarkan informasi positif kepada masyarakat. Membantu program Jogo Wartawan ini, sebagai bentuk apresiasi,” ujar Muthohir. (Ali Subchi)

Komentar