oleh

Polres Subang Tebar Ratusan Helm Ber-SNI dalam ‘Traffic Takjil’

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Ratusan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) ditebar Polres Subang dalam kegiatan “Traffic Takjil” di depan Masjid Al-Falah Subang Jawa Barat.
Kegiatan ” Traffic Ta’jil ” sendiri dalam rangkaian Operasi Keselataman Lodaya.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni menuturkan kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan. “Sekaligus kempanye keselamatan berlalu lintas,” ujarnya di sela-sela kegiatan, Sabtu sore pekan lalu.
Selanjutnya Kapolres menyatakan pada bulan suci pihaknya ingin berbagi kebahagiaan bersama organsiasi kemasyarakatan Islam diantaranya Front Pembela Islam (FPI) Subang.

Kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya dilakukan dengan mengapresiasi kepada pengendara yang telah taat berlalu-lintas khususnya yang menggunakan helm dan juga berusaha mengingatkan kepada warga yang belum menggunakan helm.
Bagi yang belum menggunakan helm kemudian diberikan helm ber-SNI secara cuma-cuma. Sedangkan pengendara sepeda motor yang sudah menggunakan helm dengan benar, terutama yang melengkapi anaknya dengan helm ber-SNI diapresiasi dengan diberikan bingkisan menarik yang diserahkan langsung oleh Kapolres Subang.
Kegiatan Operasi Keselamatan merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. Selama itu ratusan helm berbagai ukuran telah ditebar kepada masyarakat  untuk mengingatkan pentingnya berkendaraan dengan aman.
Ketika ditanya mengenai angka kecelakaan di wilayah Polres Subang, kata dia angka kecelakaan menurun cukup drastis. “Tetapi kami prihatin karena sebagian besar korban meninggal kecelakaan sepeda motor sebagian besar diakibatkan tidak menggunakan helm,” terangnya.

Maka dari itu di bulan suci Romadhon ini lanjut Kapolres untuk mengajak berikhtiar menggunakan helm dengan baik supaya menggunakan helm dengan benar. “Paling tidak kita sudah berikhtiar maksimal untuk menghindari terjadinya kejadian yang fatal menimpa kita dengan berusaha meningkatkan keselamatan,” imbuhnya.

Setelah membagikan ta’jil dan helm kepada pengendara sepeda motor kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama masyarakat dnegan cara disajikan di atas aun yang disantap bersama. Kemudian dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah.

(CJ/Abdulah )

Komentar