oleh

Polri Menggelar MTP Bagi Perwira Remaja

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Kepolsian Republik Indonesia melakukan gelar giat Management Talent Pool (MTP) selama dua hari 23-24 Juli 2019, bagi Perwira Remaja Polri 2018, sebagai upaya untuk menyiapkan pemimpin masa depan. Giat Management Talent Pool (MTP) selama dua hari itu, diselenggarakan di gedung Auditorium Hoegeng I.S Akpol Semarang.

Karobinkar Sumber Daya Manusia Polri Brigjen Pol Eko Hendra Heri mengatakan, sebanyak 38 lulusan Akademi Kepolisan (Akpol) 2018 merupakan lulusan Akpol terbaik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, mereka juga memiliki kecerdasan yang mampu dibanggakan.

“Kegiatan ini tentunya diselenggarakan setiap tahun sekali dan ke depan juga akan menyiapkan lulusan yang terbaik untuk ditempatkan di mabes Polri,” ujarnya saat konfrensi Pers, digedung Auditorium Hoegeng IS Akpol Semarang, Selasa (23/7/2019)

Menurutnya, para peserta akan dinilai dari kegiatan sehari-hari dan penugasan yang diberikan yang diharapkan mereka mampu menjalankan tugan yang lebih baik.

“Saya kira mereka mampu dalam melaksanakan kegiatan materi yang diberikan, sehingga ke depan akan ditempatkan dibidang porsi masing-masing di Mabes Polri,” tuturnya.

Dia menambahkan, jika para peserta dinilai bagus dan mampu memberi kontribusi dibidangnya, sudah dapat dipastikan mereka bakal menjadi pemimpin yang hebat.

”Dalam kegiatan ini sudah dinilai dari karakter masing-masing peserta di wilayah, yang ditempatkan seperti Polda dan Polres hingga akan dinilai selama perkembangannya, untuk dijdikan bahan evaluasi untuk menaikkan rangking peserta,”katanya.

Namun demikian, menurutnya, kalau dilihat dari rangking tentunya yang ada di Akpol tentu akan berubah sesuai massa dinas, tetapi mereka juga tidak menutup kemungkinan bisa melakukan pelanggaran, sehingga dapat diturunkan dari bidangnya.

”Tetapi dibawahnya juga bisa naik dengan catatan tidak melakukan pelanggaran dan kode etik yang ditentukan,” ujarnya.

(Suparman)

Komentar