oleh

PT KAI DAOP IV Semarang Peduli Terhadap Perkembangan Pendidikan Anak

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

PT KAI Persero DAOP IV Semarang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional 2019, mengadakan acara lomba mewarnai berhadiah dan naik kereta secara gratis di Museum Kereta Api di Ambarawa. Acara yang dikemas dengan tema ”Aku anak Indonesia, Sehat, Kreatif, dan berakhlak mulia ” diikuti sebanyak 60 anak TK yang berasal dari Sekolah TK IT Assalam Ambarawa.

”Lomba mewarnai dengan gambar perkeretaapian ini, bertujuan untuk memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak. Selain itu, untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak dini,”ungkap Nurul Huda Kadaop IV Semarang di sela-sela melihat langsung lomba mewarnai di Museum Kereta Api di Ambarawa Kabupaten Semarang, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan mensosialisasikan sejak dini dari mulai anak-anak untuk ikut mencintai kereta api, milik bersama bukan hanya milik pegawai kereta api saja, sehingga nantinya bisa ikut menjaga semua hal-hal yang berkaitan dengan kereta api.

”PT KAI selaku BUMN juga konsen peduli terhadap perkembangan anak termasuk dunia pendidikan anak,”paparnya.

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya juga ingin mengenalkan pada anak-anak tentang dunia transportasi termasuk sejarahnya bahwa dulu ada kereta uap.

”Jadi nanti kami akan ajak anak-anak menaiki KA dari Stasiun Ambarawa menuju stasiun Tuntang. Sekaligus juga melakukan fashion show di kereta,”ujarnya.

Dalam acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi hiburan badut yang menambah keceriaan anak-anak, selama mengikuti kegiatan berlangsung. Namun anak-anakpeserta kegiatan tampak berwajah ceriah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai selesai.

(Suparman)

Komentar