PPAD Tidak Melarang Purnawirawan TNI Terjun Ke Dunia Politik Praktis

INILAHONLINE.COM, BANDUNG – Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) tidak melarang purnawirawan TNI terjun ke dunia politik, tetapi juga tidak ingin PPAD terlibat politik praktis. Hal itu disampaikan Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Doni Monardo.

Menurut Doni Monardo yang juga mantan Komandan Paspampres itu, dirinya ingin menggeser titik perhatian PPAD dari sektor pertahanan dan keamanan ke sektor kesejahteraan. PPAD yang tersebar di 31 provinsi akan didorong untuk menggali keunggulan daerah masing-masing dengan strategi kolaborasi Pentahelix.

“Untuk menggali keunggulan daerah masing-masing dengan strategi kolaborasi Pentahelix didukung oleh kerjasama banyak unsur, mulai dari pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat dan media,” ungkapnya.

Sementara itu, Jenderal (Purn) TNI AM Hendropriyono mengajak purnawirawan TNI untuk bergabung ke partai politik jelang Pemilu 2024, karena para purnawirawan sebagai pejuang masih bisa mengabdikan diri serta berperan dalam pembangunan bangsa dan negara dengan kembali memegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

“Dengan cara masuk ke partai politik ini sah saja karena secara aturan sudah menjadi sipil dan boleh berpolitik. Begitupun sejak reformasi bergulir, banyak purnawirawan yang meneruskan kiprahnya di politik dan sampai bikin partai yang nasionalis,” tandas mantan Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) tersebut

Dalam Webinar (Website Seminar) melalui zoom meeting itu, Ketua Umum ormas Warga Jaya Indo esia ini menambahkan bahwa purnawirawan yang terjun ke politik biasanya sudah mempersiapkan diri dan mengatur strategi di lapangan. Jaringan purnawirawan dan mantan anak buah dan bawahannya biasanga dijadikan vote getter pendulang suara di tengah masyarakat pemilih Indonesia yang masih mengu­tamakan ketokohan.

“Saya mendukung purnawirawan terjun ke bidang politik, karena dengan politik maka kita bisa mengatur masa depan Indonesia untuk selalu berada di jalur yang benar,” paparnya.

Zoom meeting bertajuk “Berjuang Dalam Partai Politik” itu, turut hadir jajaran pengurus PPAD di tingkat pusat dan wilayah provinsi dan juga dihadiri Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus beserta jajaran pengurus dan para ketua SMSI Perwakilan Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia

Dalam kegiatan zoom meeting tersebut dibuka dibuka oleh Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Doni Monardo dengan menghadirkan Jenderal TNI Purn Prof. Dr. A. M. Hendropriyono, ST, SH, MH sebagai pembicara dan Dosen Filsafat Universitas Indonesia, serta Doni Gahral Ardiansya sebagai moderator. (Piya Hadi)

.

banner 521x10

Komentar