PPP Jateng Lakukan Rapimwil untuk Siapkan Strategi Pemenangan Caleg dan Capres

08/10/2018 19:41:34 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah (DPW PPP Jateng), Minggu (7/10) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk mempertajam strategi pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Panitia Rapimwil PPP Jateng, Muhammad Ngainur Richadi mengatakan kegiatan ini diikuti 500 kader PPP se Jateng, terdiri para ketua dan sekretaris DPC PPP se-Jateng, caleg DPRD Kabupaten/Kota se-Jateng ,caleg DPRD Provinsi Jateng dan caleg DPR-RI dari dapil yang ada di Jateng.

''Forum rapimwil ini kami manfaatkan untuk menyamakan persepsi semua potensi untuk menyonsong Pemilu serentak 2019 mendatang,''ujarnya disela berlangsungnya Rapimwil PPP Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Minggu (7/10).

Sementara Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie menuturkan, rapimwil merupakan langkah validasi dan konfirmasi pimpinan partai, sekaligus untuk mendapat kepastian tentang kesiapan kader PPP mulai dari DPW hingga DPC beserta calegnya dalam upaya meraih kemenangan dalam Pilpres maupun Pileg di Jateng.

''Pada forum ini juga disosialisasikan kepada para caleg tentang teknik dan strategi kampanye untuk memenangkan paslon capres, sekaligus memenangkan Pileg dalam Pemilu 2019 mendatang,''tuturnya.

Menurutnya, paska rapimwil akan ditindaklanjuti konsolidasi di masing-masing dapil dan diteruskan dengan rapimcab di tiap kabupaten/kota, sehingga gerak langkah kader partai meski langgamnya berbeda-beda, namun tujuan akhir atau muaranya sama memenangkan partai dan misi partai dalam Pemilu 2019.

''Tantangan caleg dan institusi PPP dalam pesta demokrasi 2019 mendatang tidak ringan, sehingga harus bekerja lebih keras lagi,''paparnya.

Menurut Masruhan, kader partai yang juga caleg memikul tiga beban, meliputi tugas memobilisasi dukungan suara sebanyak-banyaknya untuk dirinya, sekaligus juga untuk paslon capres-cawapres yang diusung PPP, Jokowi- kyai Makruf. ''Selain itu juga mensukseskan misi partai,''ujarnya.

Ia menambahkan, kerja keras partai ini akan terus meningkat seiring dengan mendekati waktu pelaksanaan, belum lagi problem pragmatisme pemilih, selama masa kampanye dan hari pemungutan suara.

''Jadi aparat partai dan caleg dituntut untuk mengkanalisasi dan mengakomidir, keinginan atau aspirasi mereka agar dukungan yang sudah ada di genggaman tidak lepas,''paparnya.

Dia mengatakan, pada Pileg kelima di era reformasi DPW PPP Jateng menargerkan 11 kursi (saat ini 8 kursi) di DPRD Jateng. Kemudian jumlah kursi di DPRD kota atau kabupaten ditargetkan memperoleh 125 kursi dari sebelumnya 117 kursi. ''Optimis dengan kerja keras ini, saya yakin target itu bisa tercapai,''pungkasnya.

(Suparman)