oleh

Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa Jadikan Mengajar Anak-Anak Sebagai Ladang Amal dan Pengabdian

INILAHONLINE.COM, MERAUKE

Selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap kondusif, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (1/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu bidang pendidikan, dimana para Prajurit TNI dari satuan Batalyon asal Sumatera Utara ini turut membantu mengajar anak-anak Sekolah Dasar (SD) Inpres Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

“Seperti yang dilakukan lima orang personel Satgas Pos Kondo dipimpin langsung Danpos Letda Inf Purwanta turut membantu mengajar di SD Inpres Kondo,” ujarnya.

“Materi yang disampaikan juga bervariasi, namun sasaran utamanya adalah melatih kedisiplinan dan meningkatkan wawasan kebangsaan peserta didik,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum terjun ke daerah operasi, beberapa personel sudah dipersiapkan menjadi tenaga pengajar dengan mengikuti pembekalan dari dinas terkait, kemudian pada pelaksanaan tugas di perbatasan RI-PNG, personel tersebut disebar di Pos-Pos yang memiliki warga binaan.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan,” pungkasnya.

“Selain itu, kehadiran personel Satgas membantu mengajar di sekolah juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan antara Satgas dengan guru, murid dan warga di perbatasan,” tambahnya.

Kehadiran personel Satgas di SD Inpres mendapat sambutan hangat dan antusias dari guru maupun para murid. Yuliana Jois Dimara S.Pd (40 th) Kepala Sekolah SD Inpres Kondo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satgas yang dengan sukarela membantu mengajar di SD Inpres Kondo.

“Semoga pengetahuan dan wawasan yang disampaikan anggota Satgas dapat meningkatkan disiplin dan motivasi anak didik kami dalam meraih cita-citanya,” ucapnya.(Badarudin)

Komentar