oleh

Program Jalin Matra Jatim, Dinas PMD Ponorogo Gelar Audisi Mothercare Award 2019

INILAHONLINE.COM, PONOROGO

Salah satu wujud apresiasi terhadap perkembangan usaha Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) pada Program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) adalah melalui Audisi Award Mothercare 2019. Puncak acara berlangsung di Gedung Pertemuan PKK Kabupaten Ponorogo, Jumat (8/11/2019).

Pendamping Kabupaten Jalin Matra PFK, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ponorogo selaku penyelenggara Audisi Mothercare Award 2019 di Kabupaten Ponorogo dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo sebagai dewan juri

Adapun pesertanya berasal dari semua penerima Bantuan Program Jalin Matra tahun 2014 – 2019, mothercare atau pendamping desa serta stake holder. Menurut Bagus Kurnia, Koordinator Pendamping Jalin Matra PFK Ponorogo, kegiatan Audisi Mothercare Award 2019 di Kabupaten Ponorogo dilakukan dalam beberapa tahapan.

Dia juga menjelaskan, kegiatan dimulai dari seleksi secara administratif dengan menggali informasi secara mendalam, melibatkan pendamping desa, kepala desa maupun stakehokder. “Dengan sasaran pesertanya adalah semua KRTP penerima Program Jalin Matra 2014 – 2019,” terang Bagus Kurnia.

Pihaknya juga memaparkan untuk peserta yang masuk dalam kualifikasi secara administratif sesuai dengan kategori masih dilakukan ferivikasi secara faktual ke lokasi usaha KRTP bersama dengan Tim Juri dari Dinas PMD dan PKK Ponorogo. “Kunjungan tim juri ke lokasi usaha peserta audisi untuk melihat profil usaha dan succes story KRTP/ART,” tandasnya.

Sebagai puncak acaranya dilakukan Audisi terbuka di Gedung PKK Ponorogo. “Hari ini kita gelar Audisi Terbuka sekaligus kita berikan bingkisan dan hadiah sebagai Apresiasi serta penghargaan kepada mereka yang terpilih sebagai pemenang Audisi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, penghargaan diberikan langsung kepada Pengelola usaha KRTP dengan beberapa kategori diantaranya adalah Ketegori KRTP Best Management, Best Product dan Best Innovatif. Serta penghargaan bagi Mothercare Desa kategori Best Sosial Preneur.

“Pemenang nominator beberapa kategori ini, kembali akan diperlombakan dalam Audisi Mothercare Award 2019 di tingkat Jawa Timur mendatang,” pungkasnya.

(CJ/Muh Nurcholis)

Komentar