oleh

Tujuh Wilayah Korem 083/ BDJ Jadi Sasaran Rutilahu

INILAHONLINE.COM, KOTA MALANG

TNI-AD berkomitmen untuk terus mengatasi berbagai kesulitan maupun keluhan yang dialami oleh masyarakat di setiap wilayah tugas.
Pada kesempatan kali ini, TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya kembali dipercaya oleh pihak Pemprov Jawa Timur menyelesaikan program Rutilahu atau Rumah Tinggal Layak Huni.

Untuk Korem 083/Baladhika Jaya sendiri, nantinya terdapat tujuh Kodim yang ditunjuk sebagai wilayah pelaksanaan Rutilahu. “Total ada 3010 Rutilahu, itu terbagi di tujuh wilayah atau Kodim di wilayah Korem,” ujar Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin ketika dihubungi melalui via seluler miliknya. Jumat (08/11/2019).

Selain wilayah Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu, kata Danrem, juga terdapat wilayah Kodim 0819/Pasuruan, Kodim 0820/Probolinggo, Kodim 0822/Bondowoso, Kodim 0823/Situbondo dan Kodim 0824/Jember, hingga Kodim 0825/Banyuwangi yang nantinya mendapat program Rutilahu tersebut.

“Semoga, dengan adanya perbaikan rehab rumah itu dapat meringankan beban hidup bagi masyarakat yang berada di tingkat ekomoni menengah ke bawah. Kita tahu, bahwa TNI lahir dari rakyat. TNI, harus bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat,” tegas Danrem.

Sementara itu, Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Inf Anton Prasetyo menuturkan jika nantinya terdapat beberapa kriteria bagi masyarakat yang layak menjadi penerima program Rutilahu tersebut.

“Pertama, harus tanah milik pribadi dan tidak bermasalah, hingga kondisi rumah,” bebernya.

(Susilo)

Komentar