oleh

Program SMAN 4 Kota Bogor Harus Didukung Oleh Seluruh Orang Tua Siswa Melalui Komite Sekolah

Ketua Ketua Komite Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bogor Najamudin bersama paara Pengurus Komite Sekolah usai menggelar rapat, di Auditorium SMAN 4 Kota Bogor, Jalan Deredet, Bogor Selatan – Kota Bogor.

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Komite Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bogor menggelar rapat perdana dengan dihadiri Ketua dan para pengurus untuk merumuskan program-progam sekolah ke depan. Pasalnya, setiap sekolahan memiliki program untuk menjadi lebih baik dari sekolah lain yang harus didukung oleh para orang tua siswa. Hal itu dikatakan Ketua Komite Sekolah SMAN 4 Kota Bogor Najamudin, usai rapat Komite Sekolah di SMAN 4, Jalan Dredet Kota Bogor, Minggu (12/10/2021).

Rapat komite sekoah tersebut merupakan tindak lanjut dari pembentukan pengurus Komite Sekolah SMAN 4 Kota Bogor seblumnya pada tanggal  16 September 2021 lalu melalui rapat pertemuan via Zoom Meeting yang diikuti oleh para orang tua siswa.

Menurut Najamudin, setiap sekolah pasti memiliki cita-cita dan tugas bagaimana sekolah tersebut bisa menjadi peringkat 10 besar nasional dan bisa menjadi 3 besar di tingkat kota Bogor? Oleh karena itudirinya berharap, komite sekolah harus mendukung program-program sekolah SMA 4 Negeri, dengan tulus ikhlas dan  tanpa pamrih.

“Ukuran prestasi sebuah komite sekolah bukan hanya dari angka nilai tinggi siswa di sekolah saja, melainkan juga bisa menyediakan atau membangun sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar dengan dukungan penuh dari seluruh para orang tua siswa.

“Tanpa dukungan dari para orang tua siswa, maka sekolah ini tidak akan berperestasi dan berkualitas. Terlebih, pendidikan itu bukan hanya tanggung jawab negara atau sekolahan, tetapi juga tanggung jawab masyarakat yakni kuhusunya para orang tua yang menyekolahkan anaknya di sekolah tersebu,” kata Najamudin.

Ketua Komite SMAN 4 Kota Bogor Najamudin bersama Sekretaris memimpin rapat yang dihadri oleh para orang tua siswa.

Selain itu Najamudin mengatakan, komite sekolah wajib memiliki ide dan pemikiran, bahwa kita sebagai komite sekolahakan lebih maju baik kualitas (prestasi nilai-red) maupun sarana fisik untuk menunjang proses belajar mengajar. Karena anggran pendidikan yang diberikan oleh pemerintah terbatas, sementara kebutuhan masing-masing sekolah tidak sama antara sekolah di daerah dengan di kota.

“Semoga SMAN 4 Kota Bogor ini akan lebih baik sebelumnya, dengan catatan semua pihak secara bersama-sama harus mendukung rencana kedepan sesuai program-progam yang dicanangkan oleh sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Komite Sekolah  H. Najamudin saat pembukaan rapat menyampaikan sambutan, bahwa dirinya merasa bersyukur dan siap mengemban amanah dari para orang tua siswa untuk bersinergi dengan pihak sekolah sekaligus menjembatani komunikasi antara para orang tua siwsa dengan pihak sekolah dalam rangka untuk suksesnya sistem belajar mengajar SMAN 4 Kota Bogor.

“Alhamdulillah, saya mendapat amanah dan harus mensyukuri dipercaya  menjadi ketua komite yang baru dengan  masa bhakti 2021-2021. Untuk itu, pada hari ini saya mengundang para pengurus baru untuk membahas dan berdiskusi mengenai program sekolah agar mendapat dukungan dari seluruh para orang tua siwsa,” katanya.

Masih kata Najamudin, dengan terbentuyknya susunan pengurus komite sekolah SMAN 4 Kota Bogor ini, dirinya berharap agar para orang tua siswa bisa mensupport program dan kegiatan sekolah. “ Ata sipport dari semua pihak, maka diharapkan akan membuat nama sekolah menjadi lebih baik di bogor maupun di tingkat nasional,” pungkasnya. (Ian Budi Lukito)

Komentar