oleh

Propam Polda Jabar Gelar Operasi Gaktiblin

INILAHONLINE.COM, BANDUNG – Sub Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar Operasi Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktiblin) bagi anggota  Polri dan Aaparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Polda Jabar. Hal itu dikatakan Kasubid Propam Polda Jaba AKBP Wawan Hermansyah, S.Sos., M.Si, Senin (20/9/2021).

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Operasi Gakttiblin ini dengan maskud dan tujuan untuk mendisiplinkan para anggota Polri dan ASN dalam menjalankan tugas, serta memutuskan penularan Covid-19 di wilayah Polda Jabar,” katanya.

Menurut Wawan, pada saat pelaksanaan sebagian besar anggota Polri dan ASN wajib melengkapi diri dengan membawa surat-surat kendaraan dan KTA pribadi, namun ada sebagian anggota yang tidak membawaSSTNK kendaraan serta rambut panjang tidak sesuai dengan peraturan seragam polri, sehingga dilakukan penindakan dan teguran. 

“Dalam kegiatan ini, kami senantiasa memperhatikan ptotokol kesehatan yang berlaku sesuai anjuran pemerintah,” ujar perwira menengah melati dua tersebut.

Bidang Propam Polda Jabar dibawah pimpinan Kabid Propam Polda Jabar melaksanakan Gaktibplin protokol kesehatan berupa pemeriksaan penggunaan masker, Hand Sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap Anggota Satker Polda Jabar antara lain di Pintu Masuk Mapolda, Satker Dit Reskrim Um, Dit Reskrim Sus, Dit Sabhara, Dit Binmas, Bid Humas, Bag Psikologi Ro SDM, dan Poliklinik Polda Jabar.

“Dalam kegiatan Gaktibplin protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Bidang Propam Polda Jabar tidak ditemukan adanya Anggota atau ASN Polda Jabar yang suhu badannya tinggi, karena anggota Polri beserta ASN Polda Jabar telah melaksanakan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Wawan.

Lebih lanjut Wawan mengungkapkan, sebelumnya, dalam operasi Gaktiblin yang digelar Bidang Propam Polda Jabar tersebut, telah dilakukan penerapan Protokol Kesehatan di Polda Jabar bertempat Polda Jabar “Gaktibplin dipimpin oleh Kabid Propam Polda Jabar Kombes Pol Yohan Priyoto, SIK, MM yang diikuti Para Kasubbid, Kasubbag, Kaur dan Anggota Bid Propam Polda Jabar,” imbugnya.. (Piya Hadi)

Komentar