oleh

PT Astra International Tbk Gelar Silaturahmi Virtual Ramadhan Bersama Wartawan Senior Media Massa Nasional

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – PT Astra International, Tbk menggelar acara Silaturahmi Virtual Ramadhan bersama para wartawan senior media massa nasional melalui sebuah aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri puluhan wartawan senior dan perwakilan keluarga almarhum wartawan senior, Rabu (5/5/2021)

“Saya senang rekan-rekan bisa hadir di acara silaturhami kali ini. Meskipun tidak bertatap muka kita bisa melaksanakannya secara virtual,” ujar Riza Deliansyah selaku Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk.

Menurutnya, pihaknya berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bisa bertemu dengan rekan-rekan media di waktu yang akan datang, sehingga akan semakin menambah tali silaturahmi semakin akrab sesama wartawan senior.

“Suasana silaturahmi virtual berlangsung dengan sapaan juga salam penuh kerinduan dari para wartawan senior yang hadir, tentunya waktu yang tersedia 30 menit berjalan dengan singkat,” kata Riza

Menurut salah satu yang mengikuti Silaturahmi melalui virtual dari perwakilan almarhum wartawan senior Mochamad Ircham yang diwakili oleh anaknya Amanda Miranda, dirinya menyampaikan terima kasih, bahwa PT Astra masih mengundang kita unutk bersilaturahmi meski via virtual.

“Para peserta juga berterimakasih dengan diadakannya acara ini menjadi suatu kehormatan tersendiri dan berharap, bahwa silaturahmi dapat dilakukan lagi di waktu yang akan datang,” ucap Amanda  yang juga jurnalis inilahonline.com.

Masih kata Amanda, acara tidak hanya berhenti dengan sapaan dan salam. Acara pun diakhiri dengan melakukan permainan tebak lagu tembang kenangan era 1980-an, mengingat peserta yang turut andil adalah para wartawan senior seangkatan ayahnya yang sebelumnya pernah menjadi wartawan Harian Jawa Pos dan terakhir menjadi Pemimpin Redaksi Harian Jurnal Bogor.

FIFGROUP

Sebelumnya, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, mengadakan acara Buka Puasa Bersama bertajuk “FIFGROUP Peduli, Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan” yang diadakan secara virtual pada Rabu, (28/04/2021).

Esther Sri Harjati selaku Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP mengatakan, acara Buka Puasa Bersama “FIFGROUP Peduli, Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan” ini sekaligus memberikan bantuan kepada Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diwakili oleh Atal Depari dan Indah Kirana

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara virtual oleh Esther Sri Harjati didampingi Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty (CSR). Buka puasa bersama virtual ini juga dihadiri oleh para jurnalis yang senantiasa memberikan dukungan terhadap pemberitaan FIFGROUP dan perwakilan Yayasan Rahmatan Lil Alamin, Noormayanti dan Rosmini.

“Dengan melalui bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat mendatangkan manfaat, karena di bulan suci yang berbahagia ini, sepatutnya kita bersyukur karena Allah telah memberikan berbagai limpahan kebaikan dan rahmat-Nya sehingga kita masih bisa bekerja, beraktivitas, menerima berkah untuk menjalani ibadah puasa, serta berbagi kepada lingkungan yang membutuhkan,” tutur Esther saat membuka acara

Dikatakan Esther, buka puasa ini juga merupakan bentuk silaturahmi kepada rekan-rekan jurnalis yang senantiasa memberikan support kepada FIFGROUP khususnya terkait dengan pemberitaan kegiatan FIFGROUP yang telah dilakukan sepanjang tahun 2021 ini.

“Sudah sepatutnya kita dapat berbagi kepada yang membutuhkan bantuan. Kami juga berharap agar perusahaan dapat terus merangkul jurnalis khususnya dalam kondisi pandemi seperti ini,” ujar Joko Sriyanto salah satu perwakilan jurnalis yang biasa disapa Mbelung

Sementara ustaz Bayu Adji Pangestu dalam kultumnya mengatakan, ada 3 poin utama yang perlu diperhatikan dalam menjalankan ibadah puasa. Yang pertama adalah ilmu, Yang kedua, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, dan yang terakhir adalah melakukan ibadah dan beramal dengan penuh keikhlasan. (Cheyne / Piya Hadi)

Komentar