oleh

Selama Pandemi Covid-19, Indocement Tetap Jalankan Beragam Kegiatan Di Bulan Ramadhan 1442 H

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Selama masa pandemi Covid-19, PT Indocement Tunggal Prakasa (ITP) Tbk tetap menjalankan beragam kegiatan terkait dengan bulan suci Ramadhan 1442 H. Demikian dikatakan Direktur Utama (Dirut) PT ITP, Christian Kartawijaya yang didampingi Direktur dan Sekretaris Perusahaan Antonius Marcos saat melakukan Buka Bersama (Bukber) melalui virtual sbersama ratusan wartawan regional Bogor, Selasa (5/5/2021)

“Indocement juga membagikan paket bantuan sosial (bansos) sebanyak 2.000 paket sebagai pengganti kegiatan buka bersama (Bukber) dengan desa mitra di Kompleks Pabrik Citeureup yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Menurut Christian, pembagian beras zakat sebanyak 27 ton untuk 12 desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup dan 3 kecamatan yaitu Kecamatan Citeureup, Klapanunggal, dan Gunung Putri. Adapun untuk pembagian santuan anak yatim dan duafa dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Citeureup, dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Selain ityu, Indocement juga banyak memberikan bantuan kepada masyarakat desa mitra dan fasilitas kesehatan di sekitar daerah operasional Indocement saat pandemi Covid-19, diantaranya alat kesehatan seperti obat-obatan, alat pelindung diri (APD), masker, kaca mata keselamatan, sepatu boot, serta jas hujan,” katanya.

Maih kata Christian, pihaknya juga memberikan bantuan alat kebersihan seperti electric sprayer, cairan disinfektan, cairan pembersih rumah, sabun anti bakteri dalam bentuk padat dan cair, tempat cuci tangan.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menyelenggarakan visualisasi mengenai Covid-19 di 12 desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup,” imbuhnya.

Ditambahkan, bahwa pabrik produsen semen cap tiga roda ini juga secara rutin melakukan webinar kesehatan terkait hidup sehat selama pandemi kepada masyarakat sekitar di seluruh area operasionalnya.

“Kami juga punya Kampung Tangguh yang merupakan program dari Polri dalam pencanangan di wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Piya Hadi)

Komentar