oleh

PT Parkland Mayong-Jepara, Butuh Ribuan Tenaga Kerja

INILAHONLINE.COM, JEPARA

PT Parkland World Indonesia (PWI) 3 PWJ, perusahaan asing/PMA asal Korea Selatan, di Desa Pelang, Kec.Mayong, Kab. Jepara, Jawa Tengah, memproduksi sepatu merk “Adidas”, masih butuh ribuan tenaga kerja. Pabrik mampu menyerap sekitar 20.000 tenaga kerja. Saat ini baru terisi 40 persen.

Sungging Catur Suroso, HRD PT PWI 3 PWJ, pada pertemuan dengan inilahonline.com diruang Serikat Pekerja Nasional PT PWI 3 PWJ, kemarin (1/7/2019) mengatakan, pihaknya senang menjalin hubungan dengan media. “Mari kita jalin kerja sama yang baik diantara kita,” ujarnya.

Kerja sama dengan unsur media diperlukan, guna memberi gambaran pada masyarakat, kemajuan yang dicapai perusahaan ini. PT PWI mempunyai beberapa cabang tersebar dibeberapa daerah antara lain di Serang, Cikande, Rangkas Bitung, dan Jepara. “Tidak menutup kemungkinan, akan dibuka pabrik lain didaerah lain,” kata Sungging.

PT PWI 3 PWJ Jepara, beralamat di Jalan Raya Jepara-Kudus, Desa Pelang, Kec Mayong, Kab Jepara. Diresmikan pada 08 September 2016 dengan nilai investasi sebesar Rp 2,08 triliun. Operasional pabrik 24 jam non-stop. Seluruh produk dilempar/di ekspor keberbagai negara, kecuali Indonesia.

PT HWI dalam menanamkan modalnya di Kabupaten Jepara, bahu membahu bersama perusahaan Korsel lain yaitu, Hua Theng. PT PWI 3 sendiri masih membutuhkan tenaga kerja, “Perusahaan ini sepanjang waktu membuka iklan “lowongan kerja’. Lowongan itu bukan saja untuk tenaga kerja lokal, tapi untuk seluruh daerah di Indonesia,” Pungkas Sungging.

(Heru Christiyono Amari)

Komentar