oleh

Puluhan Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah di Kampung Gudang Kota Bogor

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kebakaran besar melanda sejumlah rumah di Kampung Gudang RT.05/01 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Senin (25/12/2017).

Berdasarkan informasi sebanyak 40 rumah hangus terbakar dan 60 kepala keluarga harus kehilangan rumahnya yang kondisi bangunan rumah sangat padat dan rapat, kebakaran terjadi sejak pukul 13.30 WIB.

Menurut saksi yang tinggal dilokasi kebakaran terjadi Firman Sutrisno (27) mengatakan, api bermula dari rumah Ibu Tuti yang pada saat itu sedang mensetrika pakaian, tiba-tiba kabel setrika konslet dan mengeluarkan percikan api sehingga dengan cepat membakar barang di rumah tersebut.

“Api membesar dan merembet ke sebelah rumah Ibu Tuti, akibat angin bertiup kencang dan cuaca yang panas menambah api semakin besar. Lebih kurang 40 rumah dan 60 KK rumahnya terbakar” kata Firman.

Tujuh unit mobil kebakaran BPBD Kota Bogor berusaha memadamkan api dibantu oleh warga setempat, Karena api sangat membesar kemudian di datangkan lagi 4 unit Damkar untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut, namun akibat akses masuk lokasi yang sempit dan terlalu padat membuat petugas kesulitan mencapai lokasi.

Sementara itu seluruh korban diungsingkan ke SDN Empang Kota Bogor. Berbagai bantuan pun diperlukan untuk para pengungsi dari mulai sembako, pakaian, makanan, baju, selimut dan lain sebagainya.

Pada pukul 17.35 Wib Api berhasil di padamkan dan masih dalam pendinginan serta pantauan dari BPBD Kota Bogor di bantu Tagana Kota Bogor. Kerugian akibat kebakaran tersebut di tafsir ratusan juta. (ian)

banner 521x10

Komentar