oleh

PWI Kabupaten Magelang Bulat Dukung Amir Mahmud

INILAHONLINE.COM, MAGELANG

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono menyatakan, anggota PWI Kabupaten Magelang, sepakat memberikan dukungan kepada Ketua PWI Jateng, Amir Mahmud NS, untuk maju kembali dalam pemilihan Ketua PWI Jateng periode 2020 – 2025. Kepengurusan PWI Jateng saat ini, sangat bagus dan dinamis serta komunikatif.

Alasannya, selama ini kepengurusan PWI Jateng periode 2015 – 2020, sangat peduli terhadap wartawan di daerah, terutama pembentukan kepengurusan PWI kab/kota di Jateng. Selama ini, kepengurusan PWI Jateng di bawah kepemimpinan Amir Mahmur, sangat dinamis dan komunikatif.

“Anggota PWI Kabupaten magelang sepakat bulat mendukung AM (Amir Mahmud) untuk menjadi Ketua PWI jateng periode 2020 – 2025,” jelas Bagyo Harsono usai rapat persiapan HPN 2020, Jumat (10/1-2020).

Menurut Bagyo, teman-teman wartawan di daerah, terutama di Kabupaten Magelang, merasa mendapat pengakuan setelah dibentuknya kepengurusan PWI. Sebelum dibentuk PWI Kabupaten Magelang, terkesan fakum,” ujarnya.

Dikatakan Bagyo Harsono, sebelum PWI Jateng membentuk pengurus PWI tingkat daerah, teman-teman wartawan membentuk forum sebagai tempat untuk melakukan diskusi maupun silaturrahmi.

Namun, sejak dikukuhkannya anggota PWI Kabupaten Magelang pada tahun 2017, justru teman-teman mendapat kepercayaan dari masyarakat, termasuk instansi pemerintah maupun swasta.

“Tidak hanya itu. Setelah kepengurusan PWI Kabupaten Magelang dibentuk, pengurus PWI Jateng secara terus-menerus melakukan silatuurahmi dan komunikasi yang intensif, terutama dalam menggelar kegiatan yang berkaitan dengan PWI di daerah,” jelasnya.

Amir Mahmud Ketua PWI Jateng periode 2015 – 2020

Untuk itu, anggota PWI Kabupaten Magelang, secara bulat memberikan dukungan kepada Amir Mahmud NS untuk kembali maju menjadi Calon ketua PWI Jateng periode 2020 – 2025, pada Konverprov yang akan berlangsung di Kudus mendatang.

“PWI Kabupaten Magelang sudah bulat mencalonkan kembali AM terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua PWI Jateng, sehingga bisa melanjutkan kembali program kerja yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” tegas Bagyo Harsono.

Senada dikatakan anggota PWI Kota Magelang, CH Khurniawati, PWI Jateng dibawah kepemimpinan Amir Mahmud NS, justru lebih dinamis, karena selalu melakukan komunikasi dengan teman-teman di daerah, sehingga secara emosional ada kedekatan dalam melaksanakan roda organisasi. “Ini yang membuat teman-teman wartawan lintas media di daerah sepakat mendukung kembali Pak Amir Mahmud,” jelasnya.

Dengan aktifnya komunikasi, membuat kepengurusan PWI di daerah hidup lagi, dan teman-teman waertawan lintas media banyak yang bergabung ke PWI, di banding organisasi wartawan lain. Aktifnya PWI di daerah, maka kerjasama dengan stekholder semakin jelas, dan mempunyai payung untuk melakukan kerja sama.

“Dulu memang ada pengurus PWI di daerah, tetapi mati suri, karena tidak ada komunikasi maupun pembinaan yang baik baik PWI Jateng. Tapi sekarang ini justru komunikasi semakin baik, termasuk melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi teman-teman wartawan, sehingga kegiatan tersebut sangat positif,” ujar anggota PWI Kota Magelang, CH Khurniawati.

Sekretaris PWI Kabupaten Magelang, Ali Subchi menambahkan, visi Amir Mahmud yang merangkul semua pihak, merupakan langkah yang harus didukung kembali, apalagi akan menambah program ke depan yang lebih baik, diantaranya kemandirian dengan pengembangan unit usaha, penyehatan usaha media, sinergi siwo KONI.

Dengan program PWI Jateng untuk mendorong dewan pers dalam peningkatan kualitas wartawan dan media, juga menyentuh penyehatan usaha media, artinya mengatur dan membuka jalan agar badan usaha media tetap sehat. “Ini sangat baik, dan harus mendapatkan dukungan dari teman-teman wartawan di daerah, khususnya Kabupaten Magelang,” tambahnya.

(Ali Subchi)

Komentar