oleh

Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Seleksi Pramuka Peduli

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sebanyak 200 lebih anggota Pramuka Penggalang se-Kota Bogor mengikuti Open Recruitment Pramuka Peduli yang resmi dibuka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Taman Ekspresi Sempur, Sabtu (27/07/2019) pagi.

Ade mengatakan, rekrutmen Pramuka peduli ini diselenggarakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor. Kegiatan ini merupakan yang pertama dengan tujuan mencari anggota Pramuka yang mempunyai kepedulian tinggi dan memiliki ketulusan.

Peserta yang lolos seleksi akan dibina secara terus menerus untuk menjadi Abdimas. Abdimas adalah anggota Pramuka yang memiliki ketulusan untuk berbuat di masyarakat. Oleh karena itu pembinaan harus dilakukan dari awal.

“Kalau pembinaannya tidak dari awal maka akan sulit. Kemudian kita ingin lewat kegiatan Pramuka mewujudkan Dasa Dharma, yakni suci pikiran, perkataan dan perbuatan,” kata Ade.

Kota Bogor bermimpi untuk menjadi kota yang ramah keluarga, sehat, cerdas dan sejahtera. Pramuka jauh bisa lebih hebat hadir untuk kepentingan itu. Kenapa, karena Pramuka dituntut juga untuk berbuat.

Berbuat ini akan lebih bagus ketika disinergikan dengan program-program Pemerintah.

“Makanya diperlukan anggota-anggota yang mempunyai kepedulian tinggi dan memiliki ketulusan. Hal itu bisa diperoleh melalui seleksi yang kami lakukan sekarang ini,” tegas Ade.

Terkait proses seleksi, Pramuka juga harus bicara objektif. Jangan bicara seleksi tetapi asal merekrut. Hal ini nanti akan dipertanyakan di masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor.

(Periksa Ginting)

Komentar