Ratusan Massa Berdatangan di Kediaman Rustiningsih untuk Dukung Maju dalam Pilgub Jateng

Politik460 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Sebanyak 400 massa yang bergabung dalam kelompok dan komunitas tani di Jateng berdatangan merapat di rumah kediaman Hj. Rustriningsih. MSi di Semarang, Jumat (29/12/2017).

Mereka akan mendorong mantan Wakil Gubernur Jateng itu, untuk kembali ikut maju pada Pilgub 2018 mendatang. Kedatangan mereka yang di koordinir oleh Ulin Nuha itu, selain dalam rangka bersilaturrahmi juga akan mendorong agar Rustriningsih bersedia maju kembali pada Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Ulin Nuha selaku koordinator paguyuban petani dan nelayan dari beberapa daerah di wilayah pantura Jateng mengatakan, mereka menilai sosok Rustri panggilan akrab Rustiningsih memiliki jejak kepemimpinan yang bersih, baik dan dekat dengan rakyat kecil.

”Para petani dan nelayan, merasa terayomi selama kepemimpinan Rustriningsih di masa lalu. Apalagi setelah tidak menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, yang bersangkutan masih konsisten dan tetap peduli terhadap masyarakatnya,”katanya.

Kondisi itu, menurutnya, ditunjukkan dengan ativitasnya selama ini ditengah-tengah masyarakat, seperti aktif di sebuah yayasan amal, yayasan pertanian maupun yayasan sosial keagamaan seperti majelis-majelis taklim.

”Oleh karena itu, mereka menginginkan agar Jawa Tengah lebih baik, hingga sosok Rustriningsih diharapkan bersedia mencalonkan diri dan dicalonkan pada Pilgub Jateng 2018 mendatang,”paparnya.

Sementara Rustiningsih menuturkan, selain berterima kasih atas support, dukungan dan harapan masyarakat selama ini. Peluangnya untuk maju pada pilgub 2018 mendatang masih dalam proses-proses politik, yang ada dan hingga saat ini, masih menjadi wewenang dan ranahnya partai politik.

”Saya hanya meminta masyarakat bersama-sama berdoa untuk mewujudkan Jawa Tengah menjadi lebih baik,”pintanya.

Hingga saat ini, koalisisi Partai Gerindra yang mengusung Sudirman Said sebagai calon Gubernur Jateng pada Pilgub 2018, tengah mulai serius mencari calon Wakil Gubernur sebagai pendamping mantan Menteri ESDM itu.

Bahkan Sudirman Said mengatakan beberapa nama yang diperhitungan sebagai pendamping telah disarankan agar cepat membangun visi misi dan melakukan sosialisasi bersama, pengumuman siapa bakal calon Wakil Gubernurnya akan dilakukan pada pekan pertama Januari 2018.

Menurutnya, sudah dilakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh semenjak masuk ke Jateng di antaranya dengan sejumlah kandidat Gus Yusuf (Yusuf Chudlori), Rustri (Rustriningsih), Gus Yasin (Taj Yasin), Noor Akhmad (DPR RI) dan sejumlah nama lainnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar