oleh

Ratusan Pecinta Land Rover Ikuti ILRU 4 di Cibodas

INILAHONLINE.COM, CIBODAS

Ratusan mobil Land Rover ikut serta dalam Indonesia Land Rover Uniter (ILRU) ke 4. Pecinta Land Rover se-Indonesia pun menjajal medan berliku dan berlumpur di kaki Gunung Pangrango, Cibodas, Jawa Barat, 21-23 Desember 2018.

Tantangan lain untuk para peserta yakni, lokasi yang berada 1.350 di atas permukaan laut. Yang membuat suhu di daerah tersebut cukup dingin, terlebih dengan beberapa kali turun hujan saat pelaksanaan.

Pembina ILRU 4, Dakodiklatad, Letjen TNI A.M. Putranto yang akrab disapa Bro Putranto mengatakan sangat bangga dengan antusias para pemilik dan pecinta Land Rover, baik dari Indonesia maupun peserta dari luar negeri. Menurutnya, event ini menjadi ajang silaturahmi dan tukar pikiran bagi para pecinta Land Rover.

“Saya bahagia karena kita masih diberikan kesehatan untuk bersilaturami antar pemilik Landy (Land Rover). Jangan pernah panggil pangkat atau jabatan di sini. Dan di sini ajang saling mengenal jangan ada politik,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan kita berkaitan dengan anjangsana dan lebih ke sosial. Seluruh kegiatan kita yang digelar harus positif di mata masyarakat.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana ILRU 4, Ryco Arnaldo menambahkan, ada 800 mobil Land Rover yang turut serta dalam kegiatan ILRU kali ini. Bukan hanya dari dalam negeri, ada juga peserta dari Malaysia, Singapura dan Prancis.

“ILRU 4 ini bahkan bisa diklaim sebagai ‘The Biggest Land Rover Gathering In Asia’. Karena beberapa peserta dari Malaysia mengaku belum pernah melihat event Land Rover sebesar dan semegah ini,” ungkapnya.

Secara khusus Ryco juga berterima kasih kepada Bro Putranto sebagai pembina. Karena telah memberikan semangat yang luar biasa kepada panitia untuk bisa menggelar acara dengan sukses.

“Bro Putranto itu figur yang sangat rendah hati, rela meluangkan waktu selama tiga hari di event ILRU 4 di sela-sela kesibukan beliau yang luar biasa. Terima kasih Bro,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini pecinta Land Rover juga memberikan 400 paket bantuan sembako dan juga santunan dana untuk masyarakat sekitar.

(Badar)

Komentar