Kodiklatad Gelar Anjangsana ke Keluarga Purnawirawan

Berita, Hankam, Jawa Barat612 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Peringatan HUT ke-24 Kodiklat Angkatan Darat sekaligus Hari Juang Kartika 2018, diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Selain donor darah, ada juga kegiatan anjangsana yang digelar serentak di beberapa titik.

Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto mengatakan, anjangsana yakni mengunjungi serta memberikan bantuan kepada anggota dan keluarga, serta PNS di lingkungan TNI, baik yang masih bertugas maupun purna tugas.

“Ini bukan semata-mata pemberian tali asih, akan tetapi bentuk perhatian dan empati dari Komando. Kedatangan rombongan ke daerah yang dituju bisa menjadi penyemangat dari para purnawirawan terutama yang sedang menderita sakit. Kegiatan digelar di Jakarta, Bogor, Bandung, Cimahi dan Malang,” ujarnya, Kamis (6/12).

Untuk wilayah Jakarta dan Bogor, Letjen TNI AM. Putranto sendiri yang langsung memimpin kegiatan anjangsana. Pertama ia mengunjungi Ny. Sri Rejeki, istri Sertu Wudada yang saat ini sedang menderita sakit ginjal.

Kemudian juga Ny. Wati, istri Kopka Suhadi yang menderita sakit stroke; Serka Suparno, menderita sakit saraf kepala pasca operasi; serta PNS Suwarji, menderita sakit hemodialisa.

Sementara anjangsana wilayah Bandung dipimpin oleh Pabanter Sdirum Kodiklatad, Kolonel Inf Anri Adriana. Kunjungan pertamanya ke kediaman PNS Kusmin, dan PNS Kusuparto yang sedang menderita stroke.

Lalu Wilayah Cimahi Dipimpin oleh Pabapam Sdirum Kodiklatad, Kolonel Inf Djoko SPJW dengan mengunjungi Ny. Lilis watina, istri PNS Junaedi; dan PNS Edi Supriatna yang menderita sakit gagal ginjal. Selain itu Djoko juga mengunjungi PNS Lilik Suseno yang menderita sakit keropos tulang dan diabetes.

Kemudian anjangsana wilayah Malang dipimpin Danpusdikarhanud, Kolonel Arh Girsang, dengan mengunjungi Kopka Sudarto yang menderita sakit gagal ginjal; serta PNS Sri Irawati, sakit kanker kandungan.

(Badar)

banner 521x10

Komentar