oleh

Rehab Kantor DPD LVRI Provinsi Jabar Rampung, Wadan Kodiklatad Hadiri Acara Syukuran

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa menghadiri acara syukuran Kantor DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jawa Barat yang baru saja selesai direhab, Kamis (9/1/2020).

Kantor LVRI yang terletak di jalan Jawa no 56 Bandung, kondisinya sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Rehab Kantor DPD LVRI Provinsi Jabar tidak hanya merehab bagian atap serta lantai gedung, namun juga fasilitas kamar mandi dan perbaikan pagar tembok, serta pengecatan kantor LVRI. Proses rehab dilaksanakan pada Desember 2019 dengan masa pengerjaan kurang lebih tiga minggu.

Dalam sambutan Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., yang dibacakan Wadan Kodiklatad menyampaikan rehab Kantor LVRI ini dimaksudkan sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan bangsa yang secara aktif turut membela kemerdekaan dan kedaulatan negara Republik Indonesia.

Dankodiklatad dalam keterangannya berharap dengan rehab ini dapat menambah semangat pengabdian yang tinggi bagi setiap anggota LVRI. “Jangan pernah lelah mengabdi untuk negeri ini karena pengabdian veteran adalah pengabdian tanpa batas dalam membangun bangsa dan negara melalui LVRI, semangat ini tentu akan menjadi inspirasi bagi Prajurit yang masih aktif untuk terus menjaga dan mempertahankan NKRI”, ujarnya.

Diakhir sambutannya, tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pelaksana dan pendukung yang telah berpartisipasi aktif dalam dalam merehabilitasi Kantor DPD LVRI Jawa Barat.

Sementara, Ketua DPD LVRI Provinsi Jabar Mayjen (Purn) Tayo Tarmadi menyampaikan terima kasih kepada Dankodiklatad yang telah memberikan bantuan untuk merehab gedung LVRI Jabar. “Sudah kurang lebih 10 tahun gedung LVRI Jabar kondisinya rusak berat sehingga perlu untuk direhab” ujarnya. “Diharapkan dengan fasilitas gedung yang lebih baik ini, peranan LVRI semakin kuat, dalam memberi wawasan kepada generasi muda, tentang perjuangan para veteran membela tanah air,” jelasnya.

Acara syukuran diawali dengan pembacaan surat yasin sebagai bentuk rasa syukur telah selesainya rehab gedung LVRI Jabar dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wadankodiklatad yang diserahkan langsung kepada Ketua DPD LVRI Provinsi Jabar.

Hadir dalam acara ini para Danpussen, Inspektur, para Direktur dan para pejabat lainnya serta para anggota LVRI.

(Hilda)

Loading...

Komentar