oleh

Resmikan Kampung TOGA, Bima : Ini Adalah Konsep Kolaborasi Yang Luar Biasa

-Megapolitan-34 views

Inilahonline.com (Kota Bogor) – Wali Kota Bogor Bima Arya menilai dalam setiap kegiatan yang melibatkan siswa, orang tua dan warga di sekitar sekolah ada dua hal yang luar biasa, yakni kolaborasi yang luar biasa dalam menjalin silaturahmi atau gathering antara para orang tua, siswa dengan sekolah serta warga sekitar sekolah.

Hal itu diutarakannya saat meresmikan Kampung Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di RW 7 Kampung Sawah, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (06/05/2017).

Dengan kegiatan yang melibatkan dan mempertemukan para orang tua secara langsung menurut Bima, banyak hal yang bisa dikomunikasikan secara langsung pula antar orang tua.

“Kalau interaksi langsung seperti ini saya yakin akan memberikan banyak manfaat dibanding komunikasi atau
interaksinya lewat group WA (Whatsapp). Silaturahmi, kebersamaan, persahabatan,
persaudaraan antara orang tua, pengajar, semua siswa akan memberi manfaat bagi kita
semua,” jelas Bima.

Manfaat lainnya yang tidak kalah luar biasa sambung Bima adalah membentuk para siswa menjadi generasi yang tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tetapi juga memikirkan warga dan lingkungan disekitarnya.

“Pendidikan tidak hanya sekedar ilmu, tapi juga tentang hari dan rasa. Banyak contoh orang pintar dan jenius yang tidak memiliki hati dan rasa, sehingga tidak peka yang pada akhirnya menjadi orang yang bukan diharapkan. Saya berharap anak-anak di Kota Bogor tumbuh menjadi anak yang peka dan cinta terhadap lingkungannya, tidak egois memikirkan diri sendiri, tetapi juga memikirkan orang lain dan lingkungan,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Sekolah Bogor Raya (SBR) kata Bima merupakan proyek kolaborasi yang luar biasa, dimana sekolah memainkan peran lain melalui pengembangan dan pelayanan bagi warga dan lingkungannya dengan melibatkan para siswa. (humas:rabas/indra) SZ

Komentar