oleh

Ruas Tol Pemalang-Semarang dalam 5 Kilometer Disiagakan Mobil Patroli

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah dalam rangka menghadapi lebaran idul fitri mendatang, menyiagakan satu mobil patroli di tiap 5 kilometer di ruas jalan tol fungsional, yang akan dibuka untuk mudik tahun 2018 ini.

Mobil patroli nantinya diisi oleh unsur gabungan aparat kepolisian seperti Brimob, dan lalu lintas.

”Tiap 5 kilometer ada mobil patroli gabungan dari Brimob dan lalu lintas, termasuk penerangan akan digelar di daerah tersebut,” ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, di Semarang, Sabtu (26/5/2018).

Menurut Condro, mobil patroli di tiap 5 km yang disiagakan di ruas tol fungsional dari Pemalang hingga Semarang, merupakan bentuk dukungan kepolisian untuk pengamanan mudik. Mobil patroli tersebut memanfaatkan kendaraan dinas dari polres setempat.

”Jadi mobil yang pakai mobilitas dari Polres masuk di situ, lalu rest area juga ada. Begitu juga antar rest area nanti dibantu keberdaan lampu SAR milik polri,” katanya.

Polda Jateng, lanjut dia, bakal menerjunkan sekitar 21.000 personelnya. Mereka dalam melakukan tugas akan tersebar di berbagai ruas jalan tol, jalan pantai utara, dan jalan pantai selatan.

”Semua unsur Polri akan standbye dan membantu di rest area, yang ada sekitar 10 orang,”paparnya.

Meski demikian menurut dia, sejauh ini persiapan- persiapan yang dilakukan aparat untuk menghadapi mudik sudah baik. Termasuk pemangku kebijakan baik pemerintah daerah, Polri, TNI dan stake holder lain telah siap.

”Jalan tol sebagai alternatif jalur mudik lebaran itu, pasti jadi perhatian, mulai dari Pejagan sampai arah Sragen. Beberapa operasional itu sudah sempurna penerangannya, namun dalam perjalanan dari Pemalang-Semarang itu fungsional ada beberapa kekurangan yang belum sempurna,”papar Condro.(Suparman)

Komentar