oleh

Safari Ramadhan, Danjen Kopassus Ajak Prajuritnya Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

“Bulan Suci Ramadhan adalah bulan peningkatan iman dan taqwa. Iman berarti percaya, sebagai orang yang beriman kita harus percaya bahwa Tuhan adalah Maha Pencipta alam jagat Raya dan isinya, termasuk kita manusia. Sementara, taqwa adalah menjalankan perintah dan menjauhi larangan. Sebagai orang beriman, kita harus menjalankan seluruh perintah Tuhan dan menjauhi larangan Tuhan”.

Hal tersebut di atas disampaikan oleh Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Gedung Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (14/5).

Di hadapan ratusan prajurit Kopassus yang berasal dari Makodenma, Grup-3, Sat-81 Kopassus, PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus, Danjen Kopassus mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama Islam. “Semoga ibadah puasa, tarawih dan ibadah-ibadah lainnya di Bulan Suci ini diterima Allah SWT dan dilipatgandakan pahalanya. Agar, iman kita semakin meningkat dan kita menjadi insan yang bertaqwa,” ujar Danjen Kopassus.

Safari Ramadhan 1440 Hijriyah jajaran Kopassus kali ini diawali dengan buka puasa bersama, dirangkai dengan Shalat Maghrib, Shalat Isya-Tarawih dan siraman rohani yang disampikan oleh Ustadz Abdurrahman Zaelani. “Sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang memberikan kita kesempatan untuk bisa bertemu lagi dengan Bulan Suci ini, mari sama-sama kita manfaatkan dengan memaksimalkan ibadah untuk mendapat maghfirah, kemuliaan dan rahmat dari Allah SWT,” ajak Ustadz Abdurrahman Zaelani dalam ceramahnya.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini diisi juga dengan pemberian santunan dan tali asih kepada anak-anak Yatim-Piatu, sebagai ungkapan rasa syukur dan kepedulian Kopassus. Pemberian santunan ini dilakukan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus Ny. Ade I Nyoman.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Muhammad Hasan, para Pamen Ahli Danjen Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus, para Komandan Satuan, Kabalak, PNS, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus serta tamu undangan lainnya.

(Pen Kopassus)

Komentar