oleh

Sambil Memberikan Pengobatan Gratis, Najamudin Tampung Aspirasi Warga

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor Haji Najamudin yang juga Calon Wali Kota Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menyambangi dan menyapa warga.

Setelah sebelumnya menggelar pengobatan gratis di wilayah Kelurahan Pamoyanan, Kamis (7/9/2017), melakukan kegiatan yang sama di RW 07 Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Ratusan warga nampak antusias mendatangi lokasi pengobatan gratis ini. Mereka sudah berda-tangan sejak pukul 07.30 WIB. Kegiatan pengobatan sendiri dimulai pukul 09.00 WIB.

“Ada 110 warga yang mendapat pelayanan pengobatan gratis,” kata Kang Naja sapaan akrab Najamudin

Menurut Najamudin, kegiatan pengobatan gratis tersebut sekaligus mengisi kegiatan reses sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan Bogor Selatan.

“Sambil pengobatan kita pun menampung aspirasi dari warga. Seperti adanya usulan dari warga yang menginginkan pengaspalan jalan di RW 07 sepanjang 1200 meter,” ungkap Kang Naja.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait masih ada warga yang di tolak di Rumah Sakit dengan alasan ruangan penuh, Najamudin menegaskan, tidak ada alasan Rumah Sakit untuk menolak warga yang sakit. Apalagi, warga miskin sesuai diatur dalam Perda Kota Bogor setiap Rumah Sakit di Kota Bogor diwajibkan menyiapkan 25 persen tempat tidur untuk warga miskin.

Begitu pula, kata Najamudin, warga miskin yang tidak bisa melanjutkan pendidikan, jangan khawatir, karena setiap sekolah di Kota Bogor telah menyiapkan 20 persen dari daya tampung murid untuk warga miskin.

“Oleh karena itu kalau ada warga kurang mampu menghadapi kendala saat masuk ke rumah sakit ataupun masuk sekolah, kami siap membantu dan memfasilitasinya dengan dinas instansi terkait, Rumah Sakit maupun Sekolah,” tukasnya (Iqbal)

Komentar