oleh

Satres Narkoba Polrestro Jakarta Barat Tangkap Artis VS bersama Pacarnya

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali berhasil menangkap wanita publik figur berinisial AN alias VS (34) bersama seorang pria AW (33) di Apartemen The Mansion Pademangan Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dalam jumpa pers di dampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru dan Kasat Narkoba Kompol Ronaldo di halaman Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020).

“Ya, betul seorang artis perempuan (AN alias VS, terkait kasus) narkoba. Ditangkap bersama seorang pria di apartemen kawasan Jakarta Utara,” ujar Yusri.

“Dari hasil tes urine yang kita lakukan terhadap VS ini, dia positif menggunakan metamfetamina dan benzodiazepin,” sambung Yusri.

“Statusnya sudah tersangka dan sudah kita tahan,” jelas Yusri.

Yusri menjelaskan kronologis penangkapan artis VS, berawal dari informasi masyarakat, bahwa VS seorang wanita publik figur dan AW sebagai pacarnya sering lakukan pesta narkoba, kemudian dari informasi itu yang diterima anggota lakukan observasi dan survailance terhadap kedua orang tersebut.

Pada hari senin (24/02/2020), lanjut Yusri, sekira pukul 5 sore, anggota Sat Natkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan penggeledahan terhadap VS dan AW di lobby Apartemen yang dia tinggal.

“VS dan AW di tangkap setelah melakukan transaksi narkotika dan Psikotropika dengan RH,” jelas Yusri.

“Saat dilakukan penangkapan di temukan barang bukti berupa satu bungkus rokok berisi 10 butir pil ekstasi dan 3 lempeng H5 (Happy five),” sambung Yusri.

Kombes Yusri juga menyebut, tidak sampai situ, Polisi kemudian melakukan penggeledahan ke lantai 11 kamar no L2 dan ditemukan kembali barang bukti paket plastik kecil sabu berat bruto 0,63 gram, 4 butir H5 ( happy five) dan seperangkat alat hisap sabu berupa bong serta cangklong yang berisi sabu sisa pakai.” tandas Yusri.

Dari hasil test urine, Yusri mengatakan, VS mengandung metamfetamina dan Benzodiazepin sedangkan tersangka AW mengandung urine yang sama Ampethamine, Metamfetamina dan Benzodiazepine

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie mengatakan, dari hasil penangkapan selama ini berkat laporan masyarakat kepada kepolisian untuk melakukan penangkapan para bandar atau pengedar dan pengguna narkoba. “Target kami bukan publik figur, melainkan para bandar dan pengguna narkoba, namun yang tertangkap adalah publik figur dan kami akan tindak tegas dengan adanya perederan Narkoba di wilayah Jakarta Barat.” tandasnya

Kasat Narkoba Kompol Ronaldo juga menegaskan, upaya kami sama apa yang dikatakan Kapolres, bukan karena target publik figur, ini karena informasi masyarakat, kemudian akan kami perangi Narkoba dan target kami Jakarta bebas Narkoba,” tegasnya.

Para tersangka VS dan AW terancam pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI no.35 tahun 2009 ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara dan pasal 60 ayat (1) sub pasal 62 ayat (1) UU RI no.5 tahun 1997 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

(Cecep A)

Komentar