oleh

Satu Rumah Terbawa Longsor, Tiga Rumah Terkena Dampak Longsoran

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor sejak Kamis (29/6) hingga Jumat Pagi (30/6) kemarin menyebabkan satu rumah di Kampung Lebak Kantin RT 3/5 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor diterjang longsor serta mengakibatkan tiga rumah yang berada di bawahnya terkena dampak akibat peristiwa longsor tersebut, Kamis (29/06/17) sekitar pukul 22.30 WIB malam.

Tiga rumah tersebut lokasinya di tebingan, Kampung Lebak Kantin. yang terkena dampak longsor yakni; rumah milik Marhaman yang terdiri dari satu Kepala Keluarga (KK) dengan 13 jiwa tersebut mengalami longsor hingga menimpa rumah milik Cahyati, Odih Suhendar, dan Edwin yang berada di bawahnya.

Dikatakan Admin Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana, seluruh korban atas kejadian tersebut telah dievakuasi ke rumah kerabat terdekatnya.

“Kejadian ini diakibatkan karena hujan dengan intensitas deras. Tanah longsor itu, menggerus rumah diatas di tebing dan menimpa 3 rumah yang berada dibawahnya,” katanya.

“Kerja bakti akan dilakukan oleh warga sekitar pada pagi hari ini. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut,” tambahnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar