oleh

Wilujeng Sumping Barack Obama

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Wilujeng Sumping di Kota Bogor. Wilujeng Botram di Kebun Raya yang nyaman. Bogorian menyambut dengan senyuman. Semoga kunjungan ini terkesan.
Itulah ucapan selamat datang Wali Kota Bogor Bima Arya yang diposting melalui Instagramnya untuk menyambut kedatangan Presiden Ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama ke Istana Bogor pada Jum`at (30/6/2017)

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebutkan, untuk menyambut obama tidak ada pengerahan pelajar. ” Jadi, tidak ada pengerahan pelajar. Tapi kita fokus untuk kelancaran lalu lintas dan kebersihan kota,” ucap Bima.

Lebih lanjut Bima mengungkapkan, dirinya diundang dalam kegiatan “Indonesian Diaspora Networking Global” (IDNG) yang akan dihadiri pula Presiden Barack Obama di casablanka, Kuningan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2017).

“Saya juga diundang untuk kegiatan Sabtu, kalau hari Jumat ini fokus memvantu kelancaran lalu lintas dan kebersihan kota,” katanya.

Menurut Bima, kedatangan sejumlah tokoh dunia ke Kota Bogor telah membawa dampak positif bagi Kota Hujan tersebut. Selain semakin dikenal secara internasional, juga menarik investor asing datang.

Sementara itu Komandan Kodim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Dodi Suhardiman mengatakan, tidak ada penyambutan kenegaraan pada saat kedatangan Barack Obama ke Istana Bogor.

“Penyambutan lebih santai, tidak ada upacara kenegaraan, lebih kekeluargaan,” ujar Dodi.

Dodi menyebutkan, pengamanan tetap diprioritaskan sesuai standar operasi tamu sangat-sangat penting (VVIP), tetapi tidak mencolok sesuai permintaan dari Obama. “Sesuai permintaan, Obama tidak ingin terlalu resmi, tapi kita tetap sesuai SOP pengamanan tamu negara,” pungkasnya.

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga rencananya tiba di Istana Bogor pukul 15.40 WIB, berangkat dari Jakarta. Rencananya Presiden Joko Widodo akan menjamu Obama dan keluarganya di Green Garden Cafe yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.(Iqbal)

Komentar