oleh

SDN Pakuan segera direvitalisasi

-Megapolitan, Pendidikan-244 Dilihat

inilahonline.com (Kota Bogor) – Tahun 2017 sebanyak 30 SD akan diperbaiki. Salah satunya SD Negeri Pakuan. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Sarana Prasarana Sekolah Dasar,  Dinas Pendidikan Kota Bogor,  Irfa Syakira saat ditemui di Dinas Pendidikan Kota Bogor, Senin (13/2).

Revitalisasi SD Negeri Pakuan bukan karena robohnya salah satu ruangan yang terjadi pada Minggu (12/2). ”Revitalisasi ini sudah direncanakan pada tahun 2016 dengan jumlah dana kurang lebih sebesar Rp 700 juta dan masuk dalam Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) Tahun 2017,” ujar Arfi.

Menurutnya, revitalisasi pada intinya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ruang kelas dengan jumlah rombongan kelas (rombel). ”Jumlah kelas dan rombongan kelas seharusnya satu berbanding satu. Apalagi berdasarkan Kurikulum 13, pelajar SD harus belajar sejak pagi semua,” lanjut Arfi.Untuk saat ini pelaksanaan revitalisasi baru mau masuk tahap lelang. Diperkirakan Mei atau Juni Surat Perintah Kerja (SPK) sudah turun. Bangunan akan dibuat menjadi dua lantai untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimum (SPM). Proses revitalisasi diperkirakan memakan waktu kurang lebih 3 tahun. (humas/rabas)

banner 521x10

Komentar