Sekber Wartawan Bogor Potong Hewan Kurban

Megapolitan538 Dilihat

InilahOnline.com (Cibinong-Kab Bogor) – Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Media Cetak harian dan Elektronik sembelih hewan korban sapi dan kambing bertempat di halaman Kantor Sekber Wartawan Bogor, Sabtu (2/9/2017) Cibinong.

“Sebagai ungkapan rasa syukur dan memperingati hari raya Idul Adha 1438 H, Sekber Wartawan Bogor harian cetak dan elektronik, menggelar pemotongan hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat sekitar, kantor Sekber”, ujar Ketua Sekber Wartawan Bogor, HRM Danang Donoroso kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan korban yang dilakukan secara rutin setiap tahun ini, selain sebagai bentuk rasa syukur juga mengajarkan rasa kebersamaan berbagi antar sesama, khususnya antar anggota keluarga besar Sekber.

“Selain itu, kita patut meneladani ketaqwaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail yang taat melaksanakan perintah Allah untuk berkorban. Maka seperti dalam penyembelihan hewan qurban harus dilandasi rasa ikhlas dan tidak ada motif riya atau untuk membanggakan diri dihadapan orang lain dan motif lainya,” ungkap Danang.

Ketika kita melaksanakan kurban, maka harus benar-benar dilandasi ketaqwaan kepada Allah SWT dan lapang dada dalam memberikan harta yang dimilikinya untuk berkurban. “Setiap tahun, Alhamdulillah Sekber Wartawan Bogor melaksanakan kurban, insya Allah menjadi nilai ibadah kita kepada Allah SWT,” katanya.

Daging hewan kurban ini, kata Danang, dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor Sekber dan kepada anggota Sekber wartawan. “Insya Allah ibadah kurban kita ini menjadi nilai ibadah, dan bisa bermanfaat bagi yang berhak menerimanya, selain menjalankan Sunnah dari Nabi Ibrahim AS, juga sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat,” jelasnya.

Danang juga menambahkan, dalam kegiatan pemotongan hewan kurban tahun ini, Sekber Wartawan Bogor menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Pihaknya juga berharap, berusaha dan berdoa semoga kita semua, para pemimpin kita dinegeri ini, tidak hanya berjuang untuk kepentingan pribadi dan golonganya semata, tapi benar-benar rela berkorban untuk kemakmuran dan kesejahteraan dan masyarakat.

“Bukanlah hal yang mudah tentunya untuk mewujudkan harapan bersama, perlu pengorbanan dan perjuangan yang besar, dan hanya orang-orang yang bertakwa kepada Allah lah yang akan senantiasa istiqomah berjuang dan berkorban untuk sesama. Semoga kita dapat mengambil hikmah dalam perayaan hari raya Idul Adha 1438 H,” pungkasnya. (Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar