Sekber Wartawan Bogor Siapkan Program S1 dan S2 Bagi Anggotanya

12/06/2018 8:38:28 Kategori:

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor memberikan peluang kepada anggotanya untuk mengikuti Program Pendidikan Sarjana (Strata Satu) dan Pasca Sarjana (Strata dua).

Program tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan kepada seluruh anggota yang berminat diharapkan mempersiapkan diri dan mendaftar di Sekretariat Sekber Wartawan Bogor, dimulai setelah lebaran nanti.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Umum Sekber Wartawan Bogor H.RM. Danang Donoroso ketika memberikan sambutan dan pengarahan dalam acara Buka Puasa Bersama Wartawan dilingkungan Sekber Wartawan Bogor, bertempat di Sekretariat Jl. KS. Kusumayadi Gg. PMI, Cibinong, Senin petang (11/6).

Ketua Umum Sekber menugaskan kepada kepala Sekretariat H. Bustanul Daham, M.Si untuk segera melakukan persiapan terselenggaranya program tersebut, untuk berkoordinasi dengan pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Syamsul Ulum untuk Program Strata Satu jurusan Ilmu Administrasi Negara, dan Program Strata Dua Magister Hukum bekerjasama dengan Perguruan Tinggi yang relevan.

Pelaksanaan Program Strata Satu bagi para Wartawan Bogor pernah dilaksanakan semasa H. RM. Danang Donoroso, S.IP menjabat Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Bogor beberapa tahun lalu dan berhasil mencetak 17 orang yang lulus pendidikan Strata Satu Jurusan Ilmu Administrasi Negara pada STISIP Syamsul Ulum dengan titel Sarjana Ilmu Politik (S.IP).

H.RM. Danang Donoroso mengharapkan para anggota Sekber dan keluarga untuk menyukseskan program ini, “Sebagai Wartawan wajib hukumnya untuk meningkatkan Ilmu Pengetahuan sebagaimana diamanatkan oleh Undang Undang Nomor 40 tahun 1990 tentang Pers dalam memingkatkan.mutu SDM sbg jurnalis”, paparnya.

Selain itu, pihaknya juga telah merancang program peningkatan SDM anggota Sekber Wartawan Bogor melalui kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). "Kebetulan para anggota Sekber ini adalah para jurnalis lintas media cetak harian, elektronik dan online yang bertugas di wilayah Bogor, sehingga perlu meningkatkan kompetensinya sebagai jurnalis yang profesional, berwawasan dan beretika," pungkasnya. (Piya Hadi)