oleh

Sekda Jabar Lantik 231 Pejabat Fungsional Pemprov Jawa Barat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa melantik 231 pejabat fungsional di Aula Barat Gedung Sate, Senin (31/12/2018).

Ke-231 pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari 209 orang guru, 2 orang peneliti, 2 orang dokter, 1 orang perawat, 2 orang perencana, 1 orang arsiparis, 2 orang Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), 1 orang auditor, 4 orang pengawas mutu pakan, 1 orang medik veteriner, 3 orang pekerja sosial, 2 orang pranata komputer, serta 1 orang Widyaiswara.

“Pelantikan tersebut dilakukan sesegera mungkin setelah surat keputusan mengenai penugasan mereka sebagai pejabat fungsional diterbitkan. Sehingga, mereka bisa langsung bertugas,” kata Iwa Karniwa, usai pelantikan.

Menurut Iwa, pelantikan 231 pejabat fungsional tersebut adalah untuk melakukan langkah-langkah percepatan dan normatif, pejabat yang sudah ada SK fungsional itu harus segera dilantik.

“Pertama supaya dia segera ‘ngabret’ untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya, kedua yang bersangkutan mendapatkan hak sebagai pejabat fungsional,” jelasnya.

Iwa mengatakan setelah diselang libur akhir pekan tanggal 29 hingga 30 Desember 2018 dan kemudian diselang kembali libur Tahun Baru 2019 pada 1 Januari maka semua ASN diwajibkan kembali bertugas di awal 2019.

“Alhamdulillah untuk kehadiran ASN, saya salut dan bangga. Di hari terakhir pada 2018 ini, semua ASN hadir lengkap kecuali yang melaksanakan tugas di luar kantor, cuti, atau sakit. Hampir 100 persen hadir semua,” kata Iwa.

Secara simbolis, pelantikan diwakili oleh Sapti Marni sebagai Pekerja Sosial Ahli Muda pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Endjang Naffandy sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat.

(Hilda)

Komentar