Sekolah Bogor Raya Ikuti Giat Wasbang Koramil 0605/Bogor Utara

Megapolitan1209 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Koramil 0605/Bogor Utara menyelenggarakan giat Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diikuti oleh 700 peserta siswa siswi dari SD, SMP dan SMA Sekolah Bogor Raya, Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara, Senin (18/9/2017).

Koordinator kegiatan Wasbang Danramil 0605/Bogor Utara Kapten CHB SS Rumaluntur SIP mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kebangsaan dan kebhinekaan serta 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).

Selain itu ratusan siswa juga mengikuti kegiatan Wasbang dan Permainan matematik. Giat Wasbang itu didukung oleh personil Koramil sebagai pelatih dan guru pendamping dan pengajar.
Menurutnya kegiatan itu penting diikuti oleh siswa sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan yang kuat, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh faham yang menyimpang dari landasan dan konstitusi NKRI.

“Dengan Wasbang ini akan membentuk siswa yang kuat, terampil dan berwawasan kebangsaan yang luas,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Danramil 0605/Bogor Utara merasa prihatin dengan kejadian beberapa waktu lalu yang terjadi kepada beberapa pelajar di Bogor yang melakukan bullying kepada junior dengan melakukan tindakan kriminal.

“Semoga saja kasus bullying yang menjadi viral di Bogor ini tidak terjadi lagi kedepan,” harap Rumaluntur di tengah-tengah pemberian materi Wasbang.

Sementara Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Doddy Suhadiman SE, MM. saat menjadi inspektur upacara mengatakan dalam sambutannya, sebagai anak bangsa Indonesia kita harus bangga terhadap negeri ini, apalagi kekayaan alam Indonesia yang melimpah ruah. Oleh karena itu anak-anak saya semua, kita harus selalu menjaga negeri kita ini dengan baik dan jangan mau di pecah belah atau di profokatori oleh orang lain yang bertujuan untuk menghancurkan bangsa ini.

“Kita harus selalu ingat bahwa NKRI itu harga mati,” tegas dody didepan para pelajar Sekolah Bogor Raya yang mengikuti Wasbang.

Turut hadir dalam kegiatan Wasbang Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Doddy Suhadiman SE, MM., Danramil 0605/Bogor Utara Kapten CHB SS Rumaluntur SIP, Babinsa dan staf Koramil 0605/Bogor Utara, Ketua Yayasan Sekolah Bogor Raya Phenter Prawidjaja, Sekretaris Yayasan Rolex Muliawan dan para guru pengajar dan pendamping. (Iyan)

banner 521x10

Komentar