oleh

Rinto Subekti Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Anggota DPR RI Rinto Subekti terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah periode 2017-2022, melalui Musyawarah Daerah (Musda) di DPD Partai Demokrat Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (15/9/2017).

”Rinto Subekti yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Karang-anyar, terpilih secara aklamasi dan mendapat suara penuh dari 34 DPC se-Jateng,”kata Pranomo Edhie Wibowo di Semarang, Senin (18/9/2017) kemarin.

Usai terpilih Rinto dalam paparannya mengatakan, akan segera bergerak cepat menjalankan tugas besar sudah didepan mata, terutama dalam menghadapi pilihan gubernur secara serentak, yaitu pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng dan pilkada di tujuha kabupaten/kota tahun 2018 mendatang.

”Ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar, terutama dalam memghadapi tugas besar Pilgub Jateng 2018 ini,”paparnya.

Rinto menegaskan, pihaknya memprioritaskan perispan menjelang pilgub dan pilkada di tujuh kabupaten/kota, karena hal itu merupakan instruksi dari DPP Demokrat. Tak tanggung-tanggung Demokrat Jateng bisa menang 40 persen. ”Dan ini bukan merupakan pekerjaan mudah.”

Namun demikian, lanjut Rinto,pihaknya akan memunculkan kader internal partai untuk bisa dita-warkan pada partai lain dalam berkoalisi. Koalisi adalah satu-satu untuk bisa mengusung bersama dengan partai lain, supaya bisa mengusung calon kepala daerah maupun wakil calon kepala daerah.

Ketua badan pembinaan, organisasi,keanggotaan dan kaderisasi DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan, musda yang dilakukan di DPD Partai Demokrat Jateng berjalan dengan baik, yaitu musyawarah mufakat sesuai dengan harapan seluruh kader.

”Kami berharap Demokrat bisa besar dan bisa ikut dalammensejahterakan masyarakat di Jawa Tengah,”tandasnya. (Suparman)

Komentar